Kediri (ANTARA News) - Tuan rumah Persik Kediri dipermalukan 1-2 oleh tamunya Pelita Bandung Raya (PBR) dalam laga Liga Super Indonesia 2014 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Minggu.

Dua gol tim tamu disarangkan Agus Indra pada menit ke-12 dan Rizky Pelu pada menit akhir babak pertama, sedangkan satu-satunya gol Persik disumbang Boumsong Jean Paul Casimir pada menit 63.

Kedua tim saling serang ketika wasit membunyikan peluit tanda pertandingan dimulai. Gawang Persik yang dijaga Tedi S kebobolan gol, setelah Agus Indra menyambar bola liar di lini pertahanan Persik. Skor berubah menjadi 1-0.

Kebobolan satu gol, Persik meningkatkan tempo permainan dan berusaha menyamakan kedudukan. Tetapi, Persik malah kebobolan lagi setelah Rizky menggiring bola dan langsung melesakkan gol ke gawang Persik pada menit tambahan. Skor berubah menjadi 2-0 dan bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, tempo permainan kedua tim relatif cepat. Di hadapan ribuan Persikmania (sebutan suporter Persik), tim tuan rumah ingin membalas kekalahan dan baru memperkecil ketertinggalan setelah Boumsong membobol gawang lawan pada menit 63 lewat tendangan melengkung dari pojok kanan gawang PBR. Skor berubah menjadi 2-1.

Pelatih memasukkan dua pemain sekaligus. Dimas Galih ditarik menggantikan Ngon Mamoun Guy dan Faris Aditama menggantikan Rendi Irawan. Pada menit 72 Hariyanto dimasukkan menggantikan Jefri Dwi Hadi. Tetapi, tambahan tenaga itu tidak memperkecil kekalahan dan skor tetap sama, 2-1 hingga peluit tanda pertandingan berakhir dibunyikan.

Pelatih PBR Dejan Antonic mengaku sangat bangga karena mendapatkan poin penuh dalam pertandingan di Kediri ini. Namun, ia mengaku juga menaruh simpati pada Persik yang sudah berusaha keras bertanding.

"Kediri tim cukup bagus, tetapi jangan lupa ini masih banyak pertandingan," katanya.

Sementara itu, Kapten Persik Khusnul Yuli mengatakan, kondisi para pemain tidak sedang dalam performa baik, karena jadwal yang terlalu mepet.

"Banyak di antara kami yang kecapekan karena jadwal yang terlalu mepet," kata Khusnul.

KSebelumnya, dalam pertandingan melawan Arema Malang di Stadion Kanjuruhan, Persik kebobolan lima gol tanpa balas, sementara saat melawan Persegres imbang 1-1.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014