Saya merasa bermain amat bagus dalam turnamen ini...
Zagreb (ANTARA News) - Juara bertahan dari Kroasia Marin Cilic memenangi turnamen ATP Zagreb Terbuka berhadiah 420.000 dolar AS, setelah mengalahkan unggulan teratas Tommy Haas 6-3, 6-4 pada pertandingan final, Minggu.

Ini merupakan gelar keempat Cilic di Zagreb setelah sebelumnya menang pada 2009, 2010 dan tahun lalu. Pertandingan Minggu merupakan yang ke-10 dalam karirnya.

"Rasanya gembira dapat bermain di sini, dan mendapat mahkota berupa piala. Apalagi saya menjalani permainannya amat sulit sepanjang tahun lalu," kata pemain berusia 25 tahun dari Kroasia itu seperti dikutip AFP.

Tahun lalu, Cilic menjalani hukuman setelah positif menggunakan obat terlarang berupa perangsang jenis nikethamide pada pertandingan Munich Terbuka, Mei.

Ia dihukum tidak boleh bermain selama sembilan bulan oleh dewan tribunal independen, tetapi "Court of Arbitration for Sport" (CAS) mengurangi hukumannya empat bulan pada Oktober dan ia kembali mengikuti turnamen.

"Saya merasa bermain amat bagus dalam turnamen ini dan saya puas dengan penampilan dan kesehatan fisik saya yang menjanjikan," kata Cilic, peringkat 37 dunia.

Sedangkan Haas mengatakan, kendati ia kalah tapi ia merasa "minggu menyenangkan berada di Zagreb."

"Saya ucapkan selamat pada Marin atas gelar yang pantas diraihnya. Saya ingin tampil lagi di Zagreb tahun depan, bila saya masih bermain tenis. Saya ingin menang di sini sekali saja," kata Haas yang berusia 35 tahun, peringkat 12 dunia.

Cilic mendominasi pertandingan yang berlangsung satu jam 20 menit itu. Petenis Kroasia itu bermain cepat dan Haas tidak memiliki banyak peluang untuk melakukan tekanan pada kedua set yang dimainkan mereka.

Pada set pertama, Cilic hanya butuh sekali mematahkan servis lawan - pada game keenam - untuk memenangi set itu. Hal sama terjadi pada set kedua, sekali mematahkan servis sudah cukup baginya untuk memenangi set penentu itu.

(A008) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014