Jakarta (ANTARA News) - Tim bulutangkis Indonesia optimistis bisa meraih emas melalui nomor ganda putra pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.

"Bulutangkis, khususnya ganda putera, kami optimistis dapat emas. Alasannya, kami punya juara dunia, jadi wajar kalau kami menaruh harapan besar," ujar pelatih bulutangkis ganda putera Indonesia, Herry Iman Piernga, di di Jakarta Senin.

Selain itu, Herry mengatakan untuk cabang olahraga bulutangkis, Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) dilaksanakan sepanjang tahun, karena banyaknya pertandingan yang diikuti.

"Kami selalu menyiapkan diri, karena hampir tiga minggu sekali selalu ada pertandingan. Pelatnas kami saat ini untuk persiapan ke All England dan Asian Games," ujar Herry.

Menurut dia, dari lima nomor bulu tangkis yang diikuti, tim ganda putera akan mengirim dua pasang yaitu Ahsan-Hendra dan Angga-Ryan.

Menurut Herry, lawan terberat Indonesia untuk ganda putera adalah Korea, China, Malaysia dan Jepang, sementara negara lainnya dinilai memiliki kemampuan di bawah Indonesia.

Herry berharap pemerintah dapat terus mendukung kemajuan cabang olahraga bulutangkis untuk menjaga nama harum bangsa di dunia internasional.

"Kalau Pelatnas biasanya ada dukungan anggaran untuk atlet dan pelatih, mudah-mudahan untuk Asian Games anggarannya tidak telat seperti yang pernah terjadi saat SEA Games," kata Herry.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014