Jakarta (ANTARA News) - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Inggrid Kansil menyambut baik dioperasionalkannya kembali kereta api trayek Cianjur-Sukabumi yang telah terhenti selama beberapa tahun.

"Dioperasikannya kembali kereta api Cianjut-Sukabumi adalah menghidupkan kembali akses transportasi masyarakat di kedua daerah yang dalam beberapa tahun terakhir menjadi sulit," kata Inggrid Kansil , Senin.

Menurut Inggrid, selama beberapa tahun terakhir masyarakat meminta kepada dirinya agar mengusulkan pada PT Kereta Api Indonesia untuk mengoperasionalkan kembali kereta api trayek Cianjur-Sukabumi dan sebaliknya.

Dengan dioperasionalkannya lagi kereta api ini, kata dia, maka masyarakat di kedua daerah menjadi lebih mudah untuk pergi ke daerah lainnya.

"Kereta api menjadi kendaraan harapan masyararakat, karena tarifnya murah, massal, dan tidak terkena macet," kata Inggrid yang juga seorang artis.

Calon anggota legislatif Partai Demokrat untuk DPR RI dari daerah pemilihan Kabupaten Cianjur ini berharap dioperasikannya kembali kereta api Cianjur-Sukabumi bisa memberikan banyak manfaat untuk masyarakat.

Inggrid mengakui, dioperasioanalkannya kereta api trayek Cianjur-Sukabumi dan sebaliknya, merupakan perjuangannya setelah menyerap aspirasi masyarakat, agar pemerintah menyediakan transportasi massal yang murah dan layak.

"Selama ini sarana transportasi yang digunakan masyarakat lintas dengan menggunakan mobil dan sepeda motor, namun sering terjadi kemacetan," katanya.

Inggrid menilai, dioperasikannya kerepa api yang merupakan kendaraan massal dapat mengurangi kemacetan lalulintas, karena sebagian pengguna jasa kendaraan umum mobil dan sepeda motor beralih ke kereta api.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014