Penerbangan ke Sintang dan Semarang, hari ini dibatalkan
Pontianak (ANTARA News) - Maskapai penerbangan Kalstar menunda keberangkatan pesawat dari Bandara Supadio Pontianak, Kalimantan Barat, pada Selasa pagi karena kabut asap yang memperpendek jarak pandang.

Menurut keterangan Eka, petugas Kalstar di Pontianak, Selasa, sesuai jadwal, pada Selasa pagi seharusnya ada penerbangan menuju Ketapang. "Tapi karena kabut asap, ditunda sampai sekitar tiga jam," ujar Eka.

Ia melanjutkan kondisi itu juga berdampak ke rute lain seperti keberangkatan ke Sintang dan Semarang. "Penerbangan ke Sintang dan Semarang, hari ini dibatalkan," kata dia.

Penerbangan dari Pontianak ke Sintang dijadwalkan kembali menjadi pada Rabu (12/2).

Seorang warga Sintang, Heri M sempat terkejut ketika Kalstar yang seharusnya ke Pontianak pada Selasa, dibatalkan, menyusul pembatalan penerbangan ke Sintang pada Selasa.

Ia terpaksa menggunakan moda transportasi lain yakni jalur darat meski harus melalui jalanan yang rusak.

"Baru dapat taksi yang jam empat sore, yang pagi penuh semua," ujar Heri.

Kalstar merupakan maskapai yang melayani penerbangan ke sejumlah kota kecil di Kalimantan Barat seperti Ketapang, Sintang dan Putussibau.

Selain itu, Kalstar juga membuka rute ke luar Kalimantan Barat seperti Pangkalan Bun, Sampit, Banjarmasin, Semarang dan Surabaya.

Menurut Eka, sebelumnya Kalstar pernah melayani penerbangan ke Kuching, Sarawak. Namun kemudian dialihkan menuju Surabaya, Jawa Timur.

Pewarta: Teguh Imam Wibowo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014