Gaza, Palestina (ANTARA News) - Israel melancarkan dua serangan udara ke Jalur Gaza yang dikuasai oleh Hamas pada Senin malam (10/2) namun tidak sampai menimbulkan korban, kata sumber keamanan di Palestina.

Serangan pertama ditargetkan ke satu kamp pelatihan Brigade Ezzedine al-Qassam, sayap militer Hamas, dekat kamp pengungsi Nuseirat di Jalur Gaza tengah.

Serangan kedua terjadi di bagian utara Jalur Gaza dekat daerah Beit Lahiya menurut sumber-sumber keamanan Palestina yang dikutip kantor berita AFP.

Seorang juru bicara militer Israel mengatakan "satu serangan roket dari Jalur Gaza menghantam kantor Dewan Daerah Hof Ashkelon sebelum tengah malam.

"Sebagal tindakan balasan IAF (Israeli Air Force) menargetkan satu tempat peluncuran roket bawah tanah di tengah Jalur Gaza dan satu lokasi gerilyawan Jalur Gaza utara," katanya seperti dikutip AFP.

Seorang gerilyawan Palestina terluka parah pada Minggu, ketika serangan Israel menghantam Gaza tengah. Militer mengatakan serangan itu ditargetkan ke tokoh "kunci" yang bertanggungjawab atas serangan roket lintas batas.

Ketegangan meningkat di dalam dan sekitar Gaza setelah setahun relatif tenang, dengan data militer menunjukkan 33 roket ditembakkan di Israel selatan sejak awal tahun 2014.

Peningkatan serangan Israel dan serangan roket-roket Palestina serta insiden-insiden perbatasan lainnya dalam beberapa hari belakangan ini meningkatkan kemungkinan satu konfrontasi besar baru antara Israel dan Hamas, yang menguasai Jalur Gaza sejak tahun 2007.

(Uu.H-RN)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014