Pasuruan (ANTARA News) - Dua orang tewas dan seorang terluka akibat ledakan keras di rumah Sukron (45), warga RT 3/RW 5, Blok C8-4, Perumnas Bugulkidul Kelurahan Bugulkidul, Kota Pasuruan, Jawa Timur, Rabu sore.

"Ya, ada dua korban tewas dalam kejadian itu yakni pemilik rumah bernama Sukron dan anaknya bernama Adi," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Awi Setiyono di lokasi kejadian ketika dihubungi Antara melalui telepon seluler.

Selain itu, istri korban bernama Novi mengalami luka berat akibat ledakan itu, bahkan kakinya diduga patah, namun polisi belum bisa memastikan penyebab kejadian.

"Apakah bondet (bom ikan) atau apa, kami belum memastikan, karena Tim Labfor Polri Cabang Surabaya (berkedudukan di Mapolda Jatim) belum masuk ke lokasi kejadian, sebab memang datang sudah terlalu malam," katanya.

Hingga Rabu malam, katanya, Tim Penjinak Bom (Jibom) Brimobda Jatim sudah menyisir lokasi kejadian dan mengangkat materi yang diduga sebagai penyebab kejadian.

"Materi itu mungkin akan diselidiki Tim Labfor pada Kamis (13/2) pagi, sehingga hasilnya akan dapat menunjukkan penyebab ledakan yang sebenarnya," katanya.

Sementara Kasatreskrim Polres Pasuruan AKP Bambang Sugeng mengatakan pihaknya belum berani menyimpulkan penyebabnya karena masih dalam tahap penyelidikan awal.

"Anggota juga sudah melakukan pemasangan garis polisi terkait dengan peristiwa ledakan tersebut, kami juga masih meminta keterangan sejumlah warga masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi kejadian terkait dengan ledakan ini," katanya.

Ledakan yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB itu mengakibatkan sebuah rumah hancur dan juga membuat beberapa kaca rumah warga sekitar pecah.

Ratusan warga juga tampak mengerumuni lokasi kejadian untuk melihat dari dekat menyusul adanya peristiwa ledakan ini.

Pewarta: Edy M Ya`kub
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014