San Fransisco (ANTARA News) - Mozilla, perusahaan yang menaungi layanan perambah internet, Firefox, akan memulai menjual kolom-kolom iklan guna meraih pasar lebih besar saat pemasaran lewat internet kini berkembang cepat.

Melalui unggahan blognya, Selasa, Mozilla menyatakan telah mendapatkan perushaaan sponsor potensial untuk program awal "Directory Tiles" yang menyasar pengguna baru, lapor Reuters.

Jika Anda membuka halaman Firefox Novice, ada  sembilan kolom kosong yang biasanya terisi laman situs yang paling sering atau terbaru dikunjungi.

Kini, pada sembilan kolom itu, Mozilla berencana menampilkan laman situs terpopuler berdasarkan lokasi, juga situs sponsor yang dilabeli secara sama (berdasarkan lokasi).

"Sementara ini kami belum memiliki peta jalan seluruh produk. Kami sedang memulai berdiskusi dengan mitra konten tentang kesempatan ini dan berencana mulai menunjukkan Directory Tiles kepada pengguna baru Firefox," kata Darren Herman, Wakil Presiden bidang Pelayanan Konten dalam tulisannya di blogspot.

Yayasan nirlaba Mozilla Foundation yang mengawasi bisnis Mozilla Corp sejauh ini meraih pendapatan dari perjanjian pencarian internet dengan Google Inc.

Namun Firefox, yang pernah menjadi browser alternatif terpopuler dengan Microsoft Internet Explorer, diyakini perlahan "memberikan" bagiannya kepada Google Chrome.

Penerjemah: Indra Arief Pribadi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014