Jakarta (ANTARA News) - Pegiat seni Arie Dagienkz semakin antusiastis menyutradari pentas wayang orang berjudul "Wayang Orang Rock Ekalaya" yang  melibatkan musisi rock dan metal Indonesia, dan merupakan debutnya sebagai sutradara.

Menurut Ari Dagienkz, para pemain arahannya tidak canggung dalam menjalani latihan, sebaliknya menunjukkan antusiasme dan totalitas.

"Dari awal mulai, dari pembacaan skenario hingga latihan dialog dan adegan (para pemian) dengan serius dan penuh penghayatan, terutama pemain utama yang memiliki beban lebih besar," kata Dagienks, sapaan akrabnya, melalui keterangan tertulis panitia "Wayang Orang Rock Ekalaya" yang diterima ANTARA News di Jakarta, Kamis.

Dagienkz juga mendapat pengalaman baru yang mengesankan saat melihat para musisi rock dan metal itu berpindah peran dari musisi yang tampil gahar di panggung menjadi sosok dalam lakon wayang.
 
"Bahasa yang digunakan membumi, serta diselingi musik-musik rock & roll legendaris pada tiap scene-nya juga membuat para pemain menjadi nyaman karena masih berhubungan dengan dunia mereka," kata mantan penyiar radio Prambors yang beberapa kali membintangi film layar lebar ini.

Musisi rock dan metal yang akan membintangi "Wayang Orang Rock Ekalaya" adalah Stevie Item dari Andra and The Backbone dan DeadSquad sebagai Ekalaya, Otong  dari Koil sebagai Arjuna, Jikun dari /rif sebagai Durna.

Kemudian, Netral, Seringai, The Brandals, Leonardo Ringo, Roxx dan lainnya

Selain musisi rock dan metal, pentas ini juga akan dibintangi beberapa aktris, salah satunya Sophia Latjuba yang akan memerankan Anggraeni.
 
"Wayang Orang Rock Ekalaya"akan digelar 15 Maret 2014 di Gedung Tenis Tertutup, Gelora Bung Karno, Jakarta, dengan tiket dibanderol dari Rp275 ribu hingga Rp875 ribu.

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014