Jakarta (ANTARA News) - Saluran televisi "Wakuwaku Japan" akan disiarkan di stasiun televisi satelit berlangganan Indonesia mulai 22 Februari 2014.

Penayangan Wakuwaku Japan di Indonesia merupakan kerjasama Sky Perfect JSAT Corporation dengan MNC Sky Vision.

Sky Perfect JSAT mengatakan proyek ini telah dimulai sejak 2011 saat mereka menjajaki kemungkinan penyiaran konten Jepang di luar negeri.

Indonesia dipilih karena memiliki pertumbuhan ekonomi yang meningkat pesat, pasar yang luas dan merespon baik konten-konten dari Jepang.

"Kami harap Wakuwaku Japan akan jadi pionir konten di Indonesia," kata Handhi S. Kentjono Vice President Director PT MNC Sky Vision di Jakarta, Jumat malam.

Wakuwaku adalah kata dalam bahasa Jepang yang artinya hati tergerak karena ada sesuatu yang menarik, kata yang disebut sesuai dengan perasaan tidak sabar menanti informasi yang akan ditayangkan dalam saluran tersebut.

Konten yang akan ditayangkan di Indovision dan Okevision itu akan menayangkan program acara seperti drama seri pagi dan drama taiga (sejarah), film, anime, musik, olahraga, dokumenter, dan budaya asal Negeri Sakura.

Sky Perfect juga menyelenggarakan Wakuwaku Japan Music Festival yang menampilkan band Jepang Flumpool, JKT48, Afgan dan Bunga Citra Lestari di Jakarta Convention Center esok Sabtu. Ada pula Ultraman Cosmos Live Stage in Indonesia di Balai Sarbini pada 22 Februari 2014.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014