London (ANTARA News) - Dua orang meninggal dan beberapa orang lagi cedera setelah angin kencang menerjang Inggris Selatan pada Jumat (14/2).

Seorang perempuan yang berusia 49 tahun tewas setelah satu bangunan ambruk dan menimpa mobilnya di dekat Holborn Tube Station di London pada Jumat larut malam.

Sementara itu, dua orang penumpang dan seorang pejalan kaki juga cedera dalam peristiwa tersebut, demikian laporan Xinhua. Mereka kemudian dibawa ke rumah sakit untuk diobati.

Seorang pria yang berusia 85 tahun meninggal setelah gelombang besar menghantam jendela kapal pesiar yang membawa lebih dari 700 penumpang di English Channel, sementara beberapa orang lagi cedera.

Pria yang berusia lanjut itu dibawa melalui udara dari kapal pesiar tersebut tapi kemudian ia meninggal.

Menurut media setempat, sebanyak 32 orang telah dipindahkan dari satu restoran pantai di Hampshire, setelah angin kencang berhembus dan gelombang tinggi menerjang lantai dasar restoran itu.

Cobra, komite darurat pemerintah, berencana mengadakan pertemuan darurat pada akhir pekan, dan berusaha menanggapi situasi saat ini.

Badan meteorologi memperingatkan cuaca buruk akan berlanjut, tanah longsor dan banjir lain akan terjadi sementara hembusan angin dan topan masih menerjang beberapa bagian Inggris Selatan.

(C003)


Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014