NKRI bersyariah, maksudnya, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang tunduk kepada syariat Islam, apalagi sekarang sudah sejalan dengan ketentuan hukum agama dan negara,"
Pontianak (ANTARA News) - Ribuan umat Muslim menghadiri tablig akbar yang digelar Front Pembela Islam (FPI) Pontianak dengan menghadirkan Ketua Umum DPP FPI Habib Rizieq Shihab di Taman Alun Kapuas Pontianak, Minggu sore.

Tablig akbar tersebut diberi tema "NKRI Bersyariah".

"NKRI bersyariah, maksudnya, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang tunduk kepada syariat Islam, apalagi sekarang sudah sejalan dengan ketentuan hukum agama dan negara," kata Habib Rizieq Shihab saat menyampaikan ceramahnya.

Ia menjelaskan, umat Islam wajib menerapkan hukum Allah, karena wajib bagi orang-orang yang beriman untuk menerapkan hukum Allah, bagi yang tidak bisa disebut orang kafir, zalim, dan fasik.

"Maka kuncinya laksanakan hukum Allah, kalau tidak mau masuk dalam golongan orang-orang kafir," ujarnya.

Habib Rizieq menambahkan, tidak ada hukum yang lebih baik daripada hukum Allah, karena Allah maha adil, bijaksana, adil, indah dan berkah.

Sementara itu, menurut dia, NKRI berdasarkan hukum negara, dasar negara Indonesia adalah Ketuhanan yang Maha Esa, yakni agama Islam.

Menurut dia, NKRI bersyariah bukan kudeta melainkan mengisi negara hukum Indonesia dengan hukum Allah, sehingga NKRI bersyariah legal sesuai dengan hukum negara Indonesia.

Habib Rizieq Shibab dan rombongan selain mengisi acara tablig akbar di Taman Alun Kapuas Pontianak, sebelumnya pada Jumat (14/2) menghadiri haul akbar almarhum Habib Muhammad Bin Abdullah Almutahar 103 tahun di kediaman Ketua DPW FPI Kota Pontianak Syarif Ishak Ali Almutahar.

Kemudian Sabtu (15/2) menjadi narasumber pada acara bedah buku dengan tema "Amar Maruf Nahi Munkar" di Rumah Adat Melayu.

Ketua DPW FPI Kota Pontianak Syarif Ishak Ali Almutahar menyatakan, dipilihnya lokasi tablig akbar di Taman Alun Kapuas Pontianak, karena lokasinya di tengah-tengah Kota Pontianak, dan diharapkan akan mempererat tali silaturahim antarumat Muslim, katanya.

Dari Pantauan di lapangan ribuan umat Muslim Kota Pontianak dan sekitarnya memadati halaman Taman Alun-alun Kapuas Pontianak menghadiri tablig akbar tersebut dengan tertib, sehingga berjalan lancar dan aman.

Dalam kegiatan tersebut, umat Muslim mengumpulkan sumbangan untuk korban bencana alam di Sinabung dan Gunung Kelud.(*)

Pewarta: Andilala
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014