Berlin (ANTARA News) - VfL Wolfsburg memperbesar tekadnya merebut satu tempat di turnamen Eropa musim depan dengan menang 2-1 di markas Hertha Berlin malam tadi untuk mencapai peringkat kelima Bundeliga.

Hertha, turun ke peringkat delapan meski sempat memimpin melalui pemain Norwegia Per Skjelbred di babak pertama.

Wolves bangkit lewat tandukan bek Robin Knoche di babak kedua, kemudian gelandang Daniel Caligiuri yang masuk sebagai pemain pengganti mencetak gol kemenangan pada menit 78.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Nuremberg menjaga jarak dari posisi tiga terbawah setelah menang 1-0 di Augsburg pada derby Bavaria.

Penyerang Swiss Josip Drmic membukukan gol kelimanya dari empat pertandingan untuk memastikan kemenangan timnya pada babak kedua.

Sabtu, Bayern Munich melakukan pemanasan bagi pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions melawan tuan rumah Arsenal dengan menghancurkan Freiburg 4-0

Sementara peringkat kedua Bayer Leverkusen yang akan menjamu Paris Saint Germain di Liga Champions Selasa esok, menelan kekalahan kandang ketika takluk 1-2 dari Schalke 04.

Mantan pelatih timnas Belanda Bert van Marwijk dipecat sebagai pelatih Hamburg setelah timnya menelan kekalahan beruntun kedelapan usai kalah 2-4 di markas juru kunci Eintracht Braunschweig.

Setelah menang 1-0 di markas Eintracht Frankfurt pada perempat final Piala Jerman Selasa pekan lalu, Borussia Dortmund menang besar 4-0 dari Armin Veh.

Hoffenheim menang 4-1 atas tamunya VfB Stuttgart, sedangkan Jumat pekan lalu Mainz mendekat dengan posisi Liga Europa musim depan berkat menang 2-0 atas Hanover 96.

(H-RF/A016)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014