Saya ingat dengan tim yang diasuh Marcello Lippo dan tim yang diasuh Giovanni Trapattoni, tetapi era Capello justru diisi dengan pencabutan gelar
Turin (ANTARA News) - Antonio Conte tidak gentar sedikit pun dengan serbuan kritik yang dilontarkan Fabio Capello mengenai penampilan Juventus pada pekan ini.

Ibaratnya, Conte menyebut Capello dengan menggunakan pernyataan sarkastis  sebagai sosok pelatih yang tidak tahu diri atau "bermuka badak".

Pekan ini, mantan pelatih Juventus Capello dalam sebuah wawancara menyayatakan tim asuhan Conte tidak bakal mendulang sukses di Eropa, mengingat Liga Italia (Serie A) tidak berkualitas dan tidak cukup kompetitif. Conte cenderung mudah memenangi Scudetto musim ini.

"Mungkin tahun depan saya berencana mengajukan pertanyaan untuk berkiprah di Liga Inggris...Saya tidak ingin seseorang membuat komentar yang mengusik dan menganggu catatan rekor yang telah diraih dua tahun lalu," kata Conte kepada Sky Sport Italia.

"Kiprah Capello mencatat rekor dengan meraih dua gelar, dan saya tidak akan melupakan gaya sepak bola mereka. Saya ingat dengan tim yang diasuh Marcello Lippo dan tim yang diasuh Giovanni Trapattoni, tetapi era Capello justru diisi dengan pencabutan gelar," katanya.

"Saya berpendapat bahwa Juventus kali ini lebih komplet di semua lini dibandingkan dengan komposisi di musim pertama. Di musim ketiga, kami mengalami peningkatan di berbagai aspek, baik taktik, fisik dan psikologis," katanya sebagaimana dikutip dari situs Football Italy.

Capello mengkritik penampilan anak asuhan Conte setelah Juventus bermain imbang 2-2 melawan Hellas Verona pada pekan lalu.

Terpicu oleh hasil yang kurang menggembirakan itu, skuad asuhan Conte menekuk Verona 3-1 di Juventus Stadium.  

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014