Jakarta (ANTARA News) - Sony belum lama ini merilis dua smartphone terbarunya, Sony Xperia E1 dan Xperia T2 Ultra, yang salah satunya khusus diperuntukkan bagi penggemar Sony di pasar yang sedang tumbuh seperti Timur Tengah, China, Afrika, dan Asia Pasifik.

Meski belum mengungkapkan harganya, Sony mengatakan, Xperia T2 Ultra yang menawarkan teknologi layar dan gambar terbaik Sony, masuk dalam kategori smartphone Android LTE harga menengah.

"Layar HD besarnya akan menawarkan hiburan layar besar dalam perjalanan, sementara desain efisiennya akan memungkinkan ini tetap smartphone layar besar paling portabel di dunia," kata Direktur Pemasaran Xperia di Sony Mobile Communication, Calum McDougall, dalam pernyataan di blog resmi Sony baru-baru ini.

Xperia T2 Ultra yang memiliki layar 6 inci itu diklaim Sony memungkinkan pengguna mengakses banyak konten-konten hiburan berkat aplikasi Walkman and Movies yang terintegrasi dengan Sony Entertainment Network juga layanan penyimpanan PlayMemories Online Sony.

Dengan Xperia T2 Ultra, pengguna di China bisa mengakses saluran film Sony melalui Sohu dan Sony Zone, dengan layanan MP3 streaming berkualitas tinggi 320Kbps.

Aplikasi-aplikasi kamera yang tersedia dalam smartphone dual SIM itu antara lain Portrait Retouch, Collage untuk mengubah format, layout, dan latar belakang foto, kemudian Background defocus, Timeshift burst untuk mengambil 31 foto dalam waktu dua detik, dan Sweep Panorama untuk pemotretan dengan angle luas.

Sementara Sony Xperia E1 yang berlayar 4 inci mengunggulkan kemampuan suaranya, cocok bagi pengguna yang menyukai musik atau konten-konten hiburan lain.

Xperia E1 dilengkapi dengan teknologi 100Db, diklaim menghasilkan suara keras dan bersih dalam berbagai lingkungan, termasuk di tengah suara bising sepeda motor.

Suara keras dan bersih pada Xperia E1 dihasilkan berkat kombinasi fitur mode ClearAudio+ dan xLOUD. Ponsel itu juga bisa terkoneksi dengan Headset SBH20 Stereo via koneksi Bluetooth.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014