Jakarta (ANTARA News) - Ratusan korban banjir di Jakarta dan Bekasi telah memanfaatkan layanan perbaikan elektronik gratis dan pengobatan ringan serta cuci pakaian yang diselenggarakan sebuah perusahaan elektronik terkenal.

"Di pos pelayanan bagi masyarakat terdampak banjir yang berlokasi di dua tempat yaitu kawasan Tambun, Bekasi dan Kampung Melayu, Jakarta Timur sudah ada ratusan korban banjir yang telah memanfaatkan layanan kami," kata Marketing Director LG Electronics Indonesia (LG), Eric Setiadi di Jakarta, Selasa.

Bahkan, kata dia, di pos pelayanan di Jakarta Timur saja tercatat sekitar 328 orang telah memanfaatkan layanan tersebut.

Dia menjelaskan, sebelumnya pihaknya membuka pos "LG Loves and Care" untuk memberi pelayanan bagi korban banjir.

Ada tiga layanan utama yang dapat dimanfaatkan masyarakat sekitar pos LG Loves and Care yaitu layanan cuci pakaian, perbaikan produk elektronik dan pengobatan ringan.

"Semuanya tanpa pungutan biaya atau gratis," katanya.

Eric Setiadi mengatakan kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir kadang luput dari perhatian, diantaranya faktor kesehatan dan kebersihan.

Menurutnya, masyarakat terdampak banjir memiliki resiko terjangkit beberapa penyakit.

Hal ini timbul sebagai akibat keterbatasan air bersih dan kemungkinan tak tercukupinya kebutuhan pakaian bersih akibat tak sempat terselamatkan.

Sementara layanan perbaikan produk elektronik diberikan dengan pertimbangan adanya perangkat elektronik milik masyarakat yang mungkin rusak akibat terendam air banjir.
(W004)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014