Washington (ANTARA News) - Aktor George Clooney dan Matt Damon akan menghadiri pemutaran film terbaru mereka, "The Monuments Men", dalam acara yang dituanrumahi oleh Presiden Amerika Serikat Barrack Obama di Gedung Putih pada Selasa malam (18/2) waktu setempat.

Film arahan Clooney itu diangkat dari kisah nyata tentara Amerika Serikat yang menyelamatkan mahakarya seni dari para pencuri Nazi pada Perang Dunia II.

Seorang anggota kelompok Monuments Men, Harry Ettlinger, juga akan datang ke pemutaran film tersebut bersama Robert Edsel, yang bukunya menjadi dasar film itu, dan Sara Bloomfield, Direktur Holocaust Memorial Museum di Washington, demikian seperti dilansir kantor berita Reuters.

Gedung Putih punya ruang untuk memutar film dan kadang mengundang bintang film dan tamu kehormatan lain untuk menyaksikan film baru.

"The Monuments Men" mendapat beragam ulasan dari para kritikus dan berada di tempat kedua, di bawah "The LEGO Movie", di bioskop-bioskop Amerika Serikat dan Kanada pada pemutaran pekan pertamanya awal bulan ini.

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014