Terpilihnya Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai tempat dilaksanakan konvensi capres Partai Demokrat merupakan suatu kehormatan dari sepuluh provinsi tempat penyelenggaraan,"
Balikpapan (ANTARA News) - Konvensi calon presiden (capres) Partai Demokrat yang diikuti oleh sebelas kandidat akan dilaksanakan di hotel Novotel Balikpapan, Sabtu (22/2).

"Terpilihnya Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai tempat dilaksanakan konvensi capres Partai Demokrat merupakan suatu kehormatan dari sepuluh provinsi tempat penyelenggaraan," kata Ketua Panitia Konvensi Capres Partai Demokrat Kaltim, Nicolas Pangeran di Balikpapan, Rabu.

Konvensi capres Partai Demokrat untuk di Kaltim mengusung tema "Ekonomi dan Sumber Daya Alam Kaltim". Dimana acara dibagi atas dua sesi yakni sesi pertama pada pukul 09.30 -- 12.00 Wita dan sesi kedua pukul 13.30 -- 17.00 Wita, katanya.

"Tema yang diambil tersebut cukup baik, karena dapat menjadi referensi dalam pembangunan di Kaltim," kata Nicolas.

Ada dua moderator yang memandu pada konvensi tersebut yakni dari Sofyan Effendi dan Andri Patton dari Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda.

"Terpilihnya Kaltim sebagai salah satu tempat berlangsungnya konvensi ini, karena Kaltim merupakan salah daerah yang menghasilkan devisa negara nomor tiga di Indonesia," kata Nicolas.

Sebelum di Balikpapan, konvensi capres Partai Demokrat dilaksanakan di Denpasar, Bali. Para kandidat konvensi capres Partai Demokrat diantara yakni Pramono Edhie Wibowo, Dahlan Iskan dan Hayono Isman.

"Pada konvensi ini jumlah yang hadir dibatasi sampai 1.000 orang dengan melibatkan satu pleton dari kepolisian untuk pengamanan," kata Nicolas.(*)

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014