Jakarta (ANTARA News) - Artis Rebecca Reijman membantah terlibat dalam kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang diduga dilakukan oleh Tubagus Chaeri Wardana atau Wawan, adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

"Saya sudah klarifikasi ke KPK, saya tidak ada terkait sama kasus ini, terima kasih," kata Rebecca usai menjalani pemeriksaan di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta, Kamis.

Rebbeca diperiksa sekitar tiga jam dalam kasus tersebut.

Saat datang, pria yang mengantarkan Rebbeca ke KPK mengatakan artis blasteran Indonesia-Belanda datang untuk melakukan klarifikasi soal keterlibatannya dalam kasus Wawan.

Rebbeca adalah artis kedua yang diperiksa KPK dalam kasus ini. Pada Jumat (14/2), KPK juga memeriksa pemain sinetron Jennifer Dunn dalam kasus tersebut.

KPK menjadwalkan pemeriksaan bintang sinetro Catherine Wilson dalam kasus yang sama pada Senin (24/2) pekan depan.

Wawan menjadi tersangka kasus pencucian uang, perkara suap dalam penanganan sengketa pilkada Lebak, korupsi pengadaan alat kesehatan di puskesmas Kota Tangerang Selatan tahun 2012, serta korupsi pengadaan alat kesehatan Provinsi Banten.

Dalam kasus Wawan, KPK sudah menyita satu motor besar Harley Davidson dan 40 mobil, termasuk di antaranya mobil-mobil mewah merek Ferrari, Lamborgini Aventador, Bentley Continental, dan Rolls Royce Flying Spur.

Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014