Jakarta (ANTARA News) - Tersangka kasus proyek Hambalang, Anas Urbaningrum menjadi irit bicara kepada pers karena menderita sakit gigi dan dia memang menggunakan koyo pada pipi sebelah kanannya.

"Dia ngomongnya tidak lancar karena sakit gigi," kata Kuasa Hukum Anas, Carrel Ticualu di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Jumat.

Mantan ketua umum Partai Demokrat itu hanya tersenyum sedikit saat diberondong pertanyaan oleh wartawan yang telah menunggunya sejak pagi.

Anas sesekali menunjuk pipi kanannya yang ditempeli koyo yang menandakan dia enggan berbicara karena bermasalah pada giginya.

Tersangka kasus Hambalang itu hadir ke KPK sekitar pukul 10.30 WIB dan keluar pada 14.30 WIB.

Anas keluar seusai diperiksa penyidik KPK, meski kuasa hukumnya sempat mengajukan permohonan penundaan pemeriksaannya karena sakit.

Menurut Carrel, Anas belum sempat memeriksa dokter karena aturan KPK yang hanya membolehkan tahanan untuk diperiksa kesehatannya di RSCM, RSPAD dan RS Polri.

"Sebenarnya Mas Anas bisa saja dicek kesehatannya di RSCM, tapi dokter yang dipercayainya hanya praktik hari Rabu. Masalah pilihan kepada dokter siapa itu kan perkara faktor kepercayaan. Tidak jauh beda seseorang yang mempercayai seorang pengacara," kata Carrel.

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014