Stockholm (ANTARA News) - Putri Madeleine, yang berada pada urutan keempat dalam garis suksesi tahta Swedia, telah melahirkan seorang bayi perempuan, demikian dilaporkan pengadilan Swedia pada Jumat.

"Kantor Marsekal Realm dengan senang hati mengumumkan bahwa Yang Mulia Putri Madeleine melahirkan seorang anak perempuan pada 20 Februari 2014 pada pukul 22:41 waktu setempat (New York). Ibu dan anak dalam keadaan sehat," kata pengadilan Swedia.

Dukungan publik untuk acara seremonial kerajaan telah sedikit melemah dalam beberapa tahun terakhir, tetapi sebaliknya hal itu masih cukup didukung secara luas di lingkungan egaliter Swedia.

Madeleine, putri berusia 31 tahun dengan nama lengkap kerajaan, Madeleine Therese Amelie Josephine, menjabat sebagai Putri Swedia dan Bangsawan Halsingland dan Gastrikland, menikahi seorang bankir keturunan Amerika-Inggris bernama Christopher ONeill pada bulan Juni.

Sebelumnya, Madeleine dan Christopher, pasangan yang bertempat tinggal di New York, telah mengumumkan pada bulan September tahun lalu bahwa sang putri sedang mengandung anak pertama mereka, demikian Reuters.

(Y012)


Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014