London (ANTARA News) - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Andre Tedjono maju ke semi final Austrian International Challenge 2014, setelah mengalahkan Wang Tzu Wei dari Taipe dengan rubber set 24-22, 15-21, 21-12 di Wiener Stadthalle Hall B, Jimat.

Di semifinal, Andre Tedjono akan berhadapan dengan Rasmus Fladberg dari Denmark.

Sementara itu, tunggal putri Febe Kusumastuti maju ke semi final setelah mengalahkan O. Golovanova dari Rusia 21-13, 21-18 .

Counsellor Information and Public Diplomacy; Protocol & Consular Affairs KBRI Wina Dody Sembodo Kusumonegoro kepada Antara mengatakan di semi final Febe Kusumastuti akan berhadapan dengan Pai Hsiao Ma dari Taipeh setelah mengalahkan Xu Wei dr China 21-15, 21-18.

Ganda putra A Prasetya/Edi Subaktiar harus mengakui keunggulan lawannya Chen Hung Ling/Lu Chia Pin dari Taipei yang bertanding di perempat final, kalah dengan 13-21 13-21 .

Dody Sembodo Kusumonegoro mengatakan sebanyak 12 pebulutangkis Indonesia berpartisipasi pada Austrian International Challenge 2014 digelar di Wiener Stadthalle Hall B, yang berlangsung dari tanggal 19 hingga 22 Februari.

Delapan pebulutangkis di antaranya merupakan atlet binaan langsung Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang masuk dalam program Pelatnas Pratama dan Senior di Cipayung. Selebihnya merupakan pebulutangkis professional yang tidak masuk dalam Pelatnas.

Ke-12 pebulutangkis yang meramaikan turnamen berhadiah total 15 ribu dolar AS ini adalah Viky Anindita, Adi Pratama, Andre Kurniawan Tedjono, Wirawan Ihsan Adam, Ihsan Maulana Mustofa, Maria Febe Kusumastuti, Alfian Eko Prasetya, Annisa Saufika, Ellen Frederika Setiawan, Riyanto Subagja, Edi Subaktiar, Gloria Emmanuelle Widjaja.

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014