Ada sembilan titik banjir dan kemungkinan ada beberapa lagi karena saat ini masih hujan deras,"
Tangerang (ANTARA News) - Taruna Siaga Bencana (Tagana) menyebutkan terdapat sembilan titik banjir di Kota Tangerang, Banten, dengan ketinggian air mulai 50 centimeter sampai 1,5 meter, Sabtu.

"Ada sembilan titik banjir dan kemungkinan ada beberapa lagi karena saat ini masih hujan deras," kata Ketua Tagana Kota Tangerang, Iksan Bakti dihubungi Sabtu petang.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Tagana Kota Tangerang banjir tersebut di Kecamatan Periuk di Perum Total persada ketinggian air 1,2 meter, Perum Mutiara Peluit ketinggian air 40 sentimeter.

Perum Periuk Damai ketinggian air 30 sentimeter, Perum Alamanda ketinggian Air 30 sentimeter, Perum Taman Elang ketinggian air 20 sentimeter, Perum Garden City ketinggian air 1,5 meter dan Jl. Regency Raya debit air 50 sentimeter.

Kecamatan Cibodas di Jalan raya bawah Jembatan Layang Taman Cibodas ketinggian air 70 sentimeter. Kecamatan Jatiuwung di Perum Purati dengan ketinggian Air 30 sentimeter.

Iksan menambahkan, cuaca saat ini masih turun hujan dan kemungkinan debit air akan naik kembali. "Masyarakat diminta tetap waspada karena hujan masih terjadi sehingga debit air akan naik lagi," ujarnya.

Seluruh petugas dan relawan beserta peralatan pun telah disiagakan dilokasi banjir untuk membantu mengevakuasi warga. "Evakuasi sudah dilakukan," katanya.

Pantauan dilapangan, akibat banjir yang melanda sejumlah titik, menyebabkan kemacetan. Sebagian warga yang pulang kerja, mengaku kaget ketika rumahnya terendam banjir.

"Tiba-tiba sampai rumah sudah banjir. Jalan pun semuanya sudah tergenang. Terpaksa harus basah-basahan," ujar Azizah, warga Taman Cibodas.(*)

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014