Kita punya target 15 persen suara secara nasional dan angka ini merupakan angka realistis yang harus dimenangkan oleh semua pengurus dan kader,"
Makassar (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat memberikan pengarahan kepada kader-kadernya se Sulawesi dan Maluku agar meraih 15 persen suara nasional yang menjadi target minimal.

"Kita punya target 15 persen suara secara nasional dan angka ini merupakan angka realistis yang harus dimenangkan oleh semua pengurus dan kader," jelas Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan di Makassar, Sabtu.

Target raihan suara partai berlambang mercy itu, meningkat dari hasil survei tim independen yang raihan suara pada 17 Januari 2014 mencapai 7,3 persen. Target itu pun, naik dibandingkan hasil survei pada 29 Oktober 2013 lalu yang hanya 3,3 persen.

Dia mengatakan, target raihan 15 persen secara nasional diambil dari berbagai macam pertimbangan mulai dari hasil survei, kinerja para legislator, serta kepala daerahnya yang sudah memberikan bukti selama 10 tahun melalui program pro rakyat Partai Demokrat.

"Kita semua di DPP optimis bisa meraih 15 persen suara di Pileg 9 April nanti karena Partai Demokrat selama 10 tahun ini sudah memberikan bukti dan bukan janji," katanya.

Syarief yang juga Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) itu mengaku jika dirinya bersama petinggi partai Demokrat juga aktif melakukan kunjungan politik dan memberikan pengarahan kepada kader-kader di seluruh Indonesia.

Dia menilai jika pengarahan dan motivasi yang disampaikan langsung oleh Ketua Umum yang juga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu akan sangat bermanfaat karena selain membakar semangat para kader, juga dibahas mengenai strategi pemenangan pemilu.

Sementara itu, Ketua DPD I Demokrat Sulawesi Selatan Ilham Arief Sirajuddin mengaku jika kegiatan temu kader antara Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono maupun para kadernya itu akan menjadi ajang pengarahan.

Pengarahan yang diambil langsung oleh Presiden RI dua periode itu dipastikan tertutup dan hanya berlaku dikalangan internal karena dalam pengarahan, SBY akan menyampaikan motovasi untuk dalam memenangkan Pemilu 2014.

"Kami meminta maaf kepada teman-teman media dan masyarakat karena ini acara internal dan tidak untuk dipublikasikan. Ini keputusan dari DPP karena pak Ketum akan memberikan motivasi khusus kepada seluruh caleg dan kader dalam memenangkan pemilu," katanya. (*)

Pewarta: Muh Hasanuddin
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014