London (ANTARA News) - Kehadiran musisi Dwiki Dharmawan dan penyanyi Ita Purnamasari melalui aksi panggung dengan menampilkan beberapa lagu dalam acara bazaar KJRI Dubai membuat suasana menjadi semakin meriah

Acara bazar amal yang digelar KJRI Dubai dan Dharma Wanita Persatuan KJRI Dubai bertemakan "Bazaar Peduli Bencana di Indonesia" dihadiri sekitar 1.250 warga masyarakat Indonesia, kata Konsul Fungsi Pensosbud KJRI Dubai, Adiguna Wijaya kepada Antara London, Minggu.

Dikatakannya tujuan utama kegiatan bazaar ini adalah untuk menggalang dana bagi para korban bencana alam yang terjadi di Indonesia akhir-akhir ini, sekaligus sebagai ajang silaturahmi masyarakat Indonesia di Dubai dan sekitarnya.

Acara yang dikhususkan hanya untuk warga Indonesia diikuti 23 stand yang terdiri dari sejumlah pengusaha Indonesia bergerak di bidang restoran, toko produk Indonesia, jasa pengiriman kargo, radio siaran Indonesia, dan masyarakat serta anggota DWP KJRI Dubai.

Sementara Panitia Pemilu Luar Negeri (PPLN) Dubai juga membuka stand mengenai informasi dan pendaftaran Pemilu, ujarnya

Menurut Adiguna Wijaya,, bazaar kali ini lebih spesial karena memasarkan berbagai kerajinan tangan "Napi Craft" yang merupakan hasil karya para napi di beberapa lembaga permasyarakatan di tanah air yang merupakan hasil kerja sama DWP KJRI Dubai dengan DWP Kementerian Hukum dan HAM RI.

Secara resmi pembukaan bazaar ditandai dengan dikumandangkannya lagu "Indonesia Raya" yang dinyanyikan bersama seluruh warga Indonesia yang hadir.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Konsul Jenderal RI Dubai, Imam Santoso yang menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran serta antusiasme masyarakat Indonesia yang datang dari berbagai Emirat di PEA .

Ia menghimbau para hadirin agar tergerak hatinya untuk memberi sumbangan guna membantu meringankan beban para korban bencana alam yang terjadi di Indonesia akhir-akhir ini.

Dari bazaar tersebut berhasil terkumpul dana sejumlah AED/Arab Emirates Dirham 10.872,25 (USD 1 = AED 3,65) dan sejumlah mata uang asing lainnya yang jika dirupiahkan seluruhnya berjumlah sekitar Rp 36.120.000. Dana yang terkumpul direncanakan akan segera disalurkan melalui Palang Merah Indonesia. (ZG/A029)

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014