Rio de Janeiro (ANTARA News) - Petenis nomor satu dunia Rafael Nadal yang mengalami cedera sehingga gagal di Australian Terbuka, menunjukkan keprimaan fisiknya dengan mengalahkan pemain dari Ukraina Alexandr Dolgopolov 6-3, 7-6 ketika meraih gelar juara turnamen tenis Rio Terbuka, Minggu.

Menurut laporan AFP, penyandang 13 gelar Grand Slam itu menunjukkan rasa percaya diri tinggi dengan meraih gelar juara ATP untuk ke-48 kalinya saat petenis legenda lapangan tanah liat itu menghadapi lawannya di Rio.

Dengan memenangi gelar ke-43 di lapangan tanah liat selama karirnya, petenis berusia 27 tahun itu menunjukkan bahwa ia cukup pantas untuk mempertahankan gelar Prancis Terbuka di Paris pada Mei mendatang.

Nadal turun lapangan dengan rekor pertemuan 4-0 dengan Dolgopolov dan dalam laga itu pemain dari Ukrainia itu tidak pernah mematikan servis lawannya.

Pada pertandingan lain Minggu, pemain dari Jepang Kurumai Nara memenangi gelar pertama WTA dengan mengalahkan Klara Zakopalova dari Republik Ceko dengan angka 6-1, 4-6, 6-1.

Nara, peringkat ke-62 dunia sebelum turnamen itu dimulai, akan naik posisinya ke urutan 50 dalam daftar peringkat yang diumumkan minggu ini.

(A008) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014