Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi XI DPR RI, Zulkieflimansyah menghadiri rapat paripurna DPR RI tak seperti anggota DPR RI lainnya, yang mengenakan batik, jas, sepatu dan celana bahan.

Zulkieflimansyah datang ke rapat paripurna DPR RI dengan mengenakan jaket warna hitam, celana lapangan (yang biasa digunakan untuk mendaki gunung) warna abu-abu. Yang lebih anehnya, Zulkieflimansya mengenakan sandal warna hitam.

"Kan sudah biasa?," kata Zulkieflimansyah kepada ANTARA News, di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa.

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nur Wahid ketika dimintai komentarnya soal Zulkieflimansyah yang menggunakan sandal saat hadiri rapat paripurna DPR RI mengatakan, tak ada aturan yang jelas soal berpakaian.

"Tidak ada aturan yang jelas soal itu. Tapi sebenarnya menggunakan sandal tak masalah. Raja-raja di Timur Tengah menggunakan sandal, tak masalah. Bahkan ketika sidang di Perserikatan Bangsa-Bangsa, diperbolehkan menggunakan sandal," kata Hidayat.

Bahkan kata Hidayat, mungkin sandal yang dipakai Zulkieflimansyah lebih mahal dari sepatu yang dipakai wartawan.

"Mungkin sandal dia (Zulkieflimansyah) lebih mahal dari sepatu anda," kata Hidayat sambil menunjuk sepatu milik wartawan.

Namun, katanya, apa yang dilakukan Zulkieflimansyah akan jadi masukan nantinya saat pembahasan/revisi UU MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3).

"Itu akan kita jadikan masukan," katanya singkat.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014