Gresik (ANTARA News) - Persegres Gresik United (GU) ditahan imbang tamunya Barito Putra 2-2 dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) yang berlangsung di Stadion Petrokimia, Gresik, Jatim, Selasa petang.

Gol tuan rumah dicetak masing-masing oleh Otavio Dutra melalui titik penalti pada menit ke-28 dan Kacung Munib pada menit ke-81. Sedangkan gol Barito Putra dicetak James Koko Lomell pada menit ke-61 dan Dedi Hartono pada menit ke-75.

Dalam pertandingan itu, tuan rumah yang mendapat dukungan ratusan suporternya yang biasa disebut "Ultrasmania" langsung bermain menggebrak sejak menit pertama, dan hasilnya Persegres unggul lebih dulu saat pertandingan memasuki menit ke-27.

Gol dicetak oleh mantan pemain asing Persebaya 1927, Otavio Dutra melalui titik putih, setelah pemain Jimmy Suparno dilanggar pemain belakang Barito Putra. Dan keunggulan ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Barito Putra mengubah pola permainannya dengan memasukkan penyerang asingnya, Shaka Bangura menggantikan Syahroni, sehingga serangannya lebih aktif.

Perubahan pola ini membuahkan hasil, setelah umpan silang Dedu Hartono dari sektor sayap kanan disambut James Koko Lomell yang berdiri bebas, dan gol pun terjadi pada menit ke-62, sehingga skor pun berubah 1-1.

Mampu menyamakan skor, membuat tim asal Kalimantan Timur ini terus bersemangat menyerang, sehingga mampu berbalik unggul di menit ke-75 melalui gol Dedy Hartono, dan merubah skor menjadi 1-2 untuk tim tamu.

Merasa terus mendapat tekanan, Persegres coba bangkit, dan Kacung Khoirul Munib akhirnya berhasil menyelamatkan muka tuan rumah dari kekalahan setelah mampu menyamakan skor 2-2 yang bertahan hingga pertandingan usai.

Menanggapi hasil ini, Pelatih Persegres GU, Agus Yuwono mengaku kecewa, sebab timnya bermain di kandang sendiri dengan dukungan Ultrasmania atau suporter Persegres GU.

"Pemain kita lengah setelah unggul satu gol, dan sudah saya katakan bahwa Barito Putra bukanlah lawan yang enteng," kata Agus usai pertandingan.

Sementara itu, Asisten Pelatih Barito Putra, Yunan Hilmi mengaku bersyukur dengan hasil imbang ini, sebab hasil ini adalah poin pertama bagi timnya.

"Ini adalah hasil positif, dan poin pertama bagi kami, sehingga bisa menjadi modal untuk pertandingan ke depan," katanya.

Hasil imbang ini tidak merubah posisi Persegres di klasemen sementara Grup Barat LSI, yakni tetap di posisi ketujuh dengan enam poin. Sementara, Barito Putera naik ke posisi sembilan dengan raihan satu poin.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014