Palembang masih menunggu surat suara, kemungkinan lebih awal, karena informasinya pengiriman dijadwalkan berangkat dari percetakan di Medan pada 26 Februari 2014,"
Palembang (ANTARA News) - Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang hingga saat ini masih menunggu surat suara yang akan dipakai pada Pemilu Legislatif 9 April 2014.

"Palembang masih menunggu surat suara, kemungkinan lebih awal, karena informasinya pengiriman dijadwalkan berangkat dari percetakan di Medan pada 26 Februari 2014," kata Ketua KPU Palembang, Abdul Karim Nasution, Selasa.

Menurut dia, pengiriman surat suara Pemilu Legislatif untuk ke KPU Palembang akan dilakukan dua gelombang yakni gelombang pertama pada 26 Februari dan kedua pada 5 atau 6 Maret mendatang.

Pengiriman pada 26 Februari nanti tidak keseluruhan, dimana pada pengiriman pertama ini meliputi surat suara daerah pemilihan (Dapil) I, II dan VI.

Sementara Dapil III, IV dan V pada 5 atau 6 Maret 2014, namun surat suara DPD/DPR RI dan DPRD Provinsi bisa saja pada pengiriman pertama atau kedua, ujarnya.

Anggota KPU Palembang, Divisi Logistik dan Keuangan, Rudi Yanto Pangaribuan menambahkan, hingga sekarang pihaknya sudah menerima sampul, tinta, gembok dan alat tulis kantor, kecuali beberapa fomulir yang akan digunakan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Untuk kotak surat suara, juga sudah ada dan saat ini masih ditempatkan di gudang KPU, termasuk kotak suara dan bilik suara yang terbuat dari bahan kardus kedap air.

Distribusi logistik Pemilu 2014 ke seluruh tempat pemungutan suara (TPS) masih menunggu instruksi dari KPU Sumsel.

Ia menambahkan, hingga saat ini untuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) masih dalam tahap perekrutan dan ditargetkan sudah terisi tujuh hari menjelang dilakukan pencoblosan, pada 9 April 2014.

Setelah perekrutan, tahap berikutnya adalah pelantikan KPPS, tuturnya.

Personel KPPS tersebut merupakan perekrutan baru sehingga petugas yang sebelumya KPPS dapat kembali mengikuti seleksi.

Secara keseluruan TPS di Kota Palembang sudah siap dan tinggal menunggu distribusi logistik Pemilu saja, katanya.

(KR-SUS/M033)

Pewarta: Susilawati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014