Minggu, 23 November 2014

Kak Seto dan pelawak hibur korban Kelud

| 4.250 Views
id gunung kelud meletus, kelud meletus, gunung kelud, kak seto, seto mulyadi
Kak Seto dan pelawak hibur korban Kelud
Kak Seto atau Seto Mulyadi (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)
Jakarta (ANTARA News) - Pemerhati anak Seto Mulyadi atau Kak Seto beserta sejumlah pelawak seperti Doyok dan Ali Nurdin menghibur korban letusan Gunung Kelud di Kediri, Jawa Timur.

"Ini merupakan bagian dari terapi untuk menghilangkan trauma pascabencana," ujar Direktur Pemasaran Komunikasi dan Kreatif Aksi Cepat Tanggap (ACT) Nurman Priatna dalam siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Selasa.

Sejak Selasa pagi, sekitar 100 lebih anak-anak dari siswa-siswa SDN 01 dan 02 Satak, Kediri sudah mengantre menyambut Kak Seto, Doyok, Ali Nurdin dan tim "Trauma Healing" Aksi Cepat Tanggap (ACT). Mereka menyambut Kak Seto dan rombongan dengan senang, sambil tersenyum ceria antre menyalami Kak Seto dan rombongan.

"Kedatangan rombongan ACT dan Kak Seto bertujuan menghibur anak-anak korban bencana erupsi Gunung Kelud. Anak-anak SD tersebut belum dapat bersekolah karena atap sekolah mereka hancur terkena terjangan material vulkanis Gunung Kelud," jelas dia.

Kak Seto menghibur anak-anak dengan nyanyian, bercerita dengan boneka, bermain sulap sambil mengajak anak-anak bernyanyi, senam ringan dengan penuh riang gembira.

Kak Seto juga berpesan kepada anak-anak agar selalu sabar menghadapi musibah dan selalu ceria supaya sehat dan supaya bisa terus beraktivitas.

"Jangan menyerah! Tetap menjalani hari-hari dengan ceria walau kadang musibah datang menguji kita," pesan Kak Seto kepada anak-anak.

Kak Seto juga menceritakan pengalaman hidupnya kepada anak-anak. Saat kecil, rumahnya pernah terkena banjir. Dia juga menceritakan perjuangan hidupnya yang pernah jadi tukang koran, tukang batu, dan pembantu rumah tangga untuk membiayai hidup sambil terus mengejar cita-citanya sekolah hingga ke perguruan tinggi.

Sementara pelawak Doyok dan Ali Nurdin berduet secara bergantian menghibur anak-anak dan pengunjung dengan obrolan-obrolan yang lucu dan menghibur. Doyok menambahkan, dia dan Ali sering menggalang dana untuk bencana, terus turun ke lapangan pernah bareng Srimulat.(*)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar Pembaca
Baca Juga