Jakarta (ANTARA News) - Layanan penyimpanan file online punya Microsoft, OneDrive (dulu SkyDrive), sekarang sudah tersedia untuk perangkat-perangkat iOS dan Android di seluruh dunia.

Seperti namanya, OneDrive memberikan satu tempat penyimpanan untuk semua file, termasuk foto, video, serta dokumen, dan tersedia di semua perangkat yang Anda gunakan setiap hari, kata OneDrive dalam pernyataannya belum lama ini.

Ketika mengumumkan nama baru dari SkyDrive menjadi OneDrive, mereka mengatakan bahwa perubahan itu bertujuan membuat itu sebagai tempat mudah mendapatkan semua dalam satu tempat dan bisa diakses via semua perangkat yang digunakan setiap hari baik di rumah maupun tempat kerja.

OneDrive ingin membuat layanan penyimpanan cloud menjadi lebih mudah, karena faktanya, menurut survei baru-baru ini, sedikitnya 77 persen orang yang familiar dengan cloud tetap menyimpan konten mereka di perangkat tanpa ada backup (cadangan).

Sebagai bagian dari tujuan tersebut, OneDrive tidak sekadar pergantian nama dari SkyDrive tapi juga menawarkan sejumlah kemampuan baru, termasuk backup kamera otomatis untuk Android dan bisa untuk berbagi serta melihat video dengan mudah seperti foto.

OneDrive memberikan ruang penyimpanan gratis hingga 7GB, sedangkan bagi pengguna yang bisa menggaet beberapa teman untuk menggunakan OneDrive akan mendapatkan tambahan hingga 5GB lagi, dan 3GB backup kamera.

Sekarang OneDrive tidak hanya ada di perangkat Windows, Windows Phone, Office, dan Xbox, tapi juga tersedia untuk iPhone atau ponsel Android, iPad, tablet Android, serta Mac.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014