ketinggian 750 cm pada pukul 10.00 WIB dibanding lima jam sebelumnya pada pukul 05.00 WIB ketinggian air 740 cm.
Jakarta (ANTARA News) - Hujan yang terus mengguyur wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) pada Rabu, mengakibatkan ketinggian air di sejumlah pintu air meningkat, termasuk Pintu Air Manggarai yang kini berstatus siaga tiga.

"Ketinggian air di Pintu Air Manggarai saat ini berstatus siaga tiga, dengan ketinggian 750 cm pada pukul 10.00 WIB dibanding lima jam sebelumnya pada pukul 05.00 WIB ketinggian air 740 cm," ujar salah seorang petugas Pintu Air Manggarai yang tidak mau disebutkan namanya saat dihubungi ANTARA, di Jakarta, Rabu.

Dia menambahkan ketinggian air di Pintu Air Manggarai berada dalam posisi normal jika berada di angka sekitar 720 cm. Sementara kondisi cuaca di sekitar Manggarai mendung.

Sementara itu berdasarkan pantauan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta, ada tiga pintu air yang juga berstatus siaga tiga yaitu Pintu Air Karet dengan ketinggian 500 cm, Pintu Air Angke Hulu dengan ketinggian 200 cm dan Pintu Air Pasar Ikan dengan ketinggian 203 cm.

Sedangkan tujuh pintu air lainnya masih berstatus siaga empat yaitu Pintu Air Katulampa ketinggian 70 cm, Pintu Air Depok 175 cm, Pintu Air Pesanggarahan 120 cm, Pintu Air Cipinang Hulu 120 cm, Pintu Air Sunter Hulu 75 cm, Pintu Air Pulogadung 440 cm dan Pintu Air Krukut Hulu 130 cm.

Sementara itu berdasarkan pantauan cuaca dari Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), wilayah Jabodetabek akan mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat terutama di wilayah Jakarta utara, Jakarta Pusat dan Jakarta Barat.

Sedangkan untuk wilayah Bogor, Tangerang, Bekasi diprediksi akan diguyur hujan ringan hingga lebat.

(A011)

Pewarta: Arnaz-Puteri
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014