Jakarta (ANTARA News) - Seekor macan tutul meneror pasien sebuah rumah sakit di India selama setengah hari (12 jam) dan melukai seorang polisi sebelum mengamuk dan menabrak jendela untuk kabur.

Macan tutul itu pertama kali dipergoki di sebuah gudang kayu, beberapa hari lalu, di Meerut, Utter Pradesh, sebuah kota yang ditinggali 3,5 juta orang, lapor LiveScience.

Setelah diteriaki oleh kerumunan orang pada Senin , macan tutul itu melompat masuk ke Rumah Sakit Meerut Cantonment.

Meskipun para penjinak satwa sudah beraksi, macan tutul itu masih bisa melarikan diri dan berkeliaran. Akibat kekhawatiran dari ancaman macan tutul, pemerintah meliburkan sekolah pada Senin itu.

India memiliki sekitar delapan ribu ekor macan tutul. Ketika banyak kegiatan masyarkat dilakukan di hutan, macan tutul itu sering terlibat konflik dengan manusia, kata Shekhar Kumar Niraj, Kepala TRAFFIC, sebuah jaringan pemantau perdagangan satwa liar yang dijalankan World Wildlife Fund (WWF) di India kepada Wall Street Journal.

Pada 2013 lalu macan tutul pernah membunuh seorang anak laki-laki berusia sembilan tahun di daerah megalopolis Mumbai.(*)

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014