Beijing (ANTARA News) - Alain Perrin dari Prancis diangkat menjadi pelatih China, sebuah posisi yang lowong sejak pelatih lama Jose Antonio Camacho dipecat tahun lalu, demikian dilaporkan media China pada Rabu.

Perrin (57) akan melatih timnas China untuk pertamakali dalam karirnya, di mana selama empat musim lalu dia menghabiskan waktunya melatih di klub Qatar Umm Salal, Al-Gharafa dan al-Khor.

Dia diperkirakan akan bertemu dengan para pemain pada Kamis untuk persiapan pertandingan kualifikasi Piala Asia pekan depan melawan Irak di Dubai, kata wakil presiden federasi China.

Perrin mengukir namanya di Prancis setelah dia mampu mengangkat Troyes dari divisi empat ke divisi utama sebelum melatih Olympique Marseille dan Olympique Lyon, di mana dia memenangi liga dan piala pada 2008.

Juni lalu China memecat pelatih asal Spanyol Camacho menyusul kekalahan tiga pertandingan persahabatan dan buruknya penampilan mereka di kualifikasi Piala Dunia.

China berada di urutan ke-88 peringkat dunia dan hanya pernah sekali masuk putaran final Piala Dunia pada 2002, demikian Reuters.

(Uu.A020/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014