Jakarta (ANTARA News) - Produsen perlengkapan komputer dan software-nya, Logitech, hari ini menghadirkan mouse Logitech Bloetooth M557, yang diklaim irit daya dan mampu memperpanjang siklus penggantian baterai hingga satu tahun.

Salah satu keunggulan mouse Logitech terbaru ini, bisa dihubungkan ke PC, Mac, atau tablet Windows 8 tanpa membutuhkan receiver tambahan lagi.

"Dengan kepiawaian Logitech selama bertahun-tahun dalam menciptakan mouse, mouse ini memiliki konsumsi tenaga yang sangat irit sehingga mampu memperpanjang siklus penggantian baterainya hingga satu tahun," kata Country Manager Logitech Indonesia, Kurniadih Sutanto.

Mouse wireless memberikan keleluasaan lebih dibanding mouse biasa, tapi pengguna kadang menghadapi kendala seperti seringnya penggantian baterai serta membutuhkan tambahan receiver jika ingin menggunakannya untuk perangkat lain. Logitech M557 dihadirkan untuk mengatasi masalah-masalah itu.

"Sebagai inovator di bidang teknologi peripheral yang sangat memahami kebutuhan penggunanya, kami menciptakan produk terbaru Logitech® Bluetooth® Mouse M557, mouse wireless berteknologi Bluetooth yang sangat irit baterai serta berdesain Ambidextrous yang mampu menghadirkan kemudahan dan kenyamanan bagi penggunanya," tambah Sutanto.

Untuk memudahkan dan mempercepat perpindahan antara desktop tradisional Windows dengan aplikasi, serta antarmuka Windows 8 full screen, Logitech® Bluetooth® Mouse M557 dilengkapi dengan sebuah tombol khusus yang terletak di belakang scroll wheel.

Sensor optik high-definition 1000 dpi memungkinkan kendali kursor yang mulus dan responsif sehingga pengguna dapat bekerja dengan lebih akurat dan nyaman di berbagai permukaan alas.

Wheel pada Logitech® Bluetooth® Mouse M557 memiliki fitur side-to-side scrolling yang menjadikan pengguna dapat menggerakkan wheel ke kiri dan ke kanan untuk bergerak antar halaman web, window dan aplikasi yang terbuka.

Selain itu, pengguna dapat mengatur setiap tombol di mouse wireless ini sesuai kebutuhan dengan bantuan sebuah software khusus yang dapat diunduh di website resmi Logitech.

Logitech® Bluetooth® Mouse M557 telah tersedia di pasar Indonesia dengan harga 43,99 dolar (sekitar Rp500 ribu).

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014