AsiaNet 55987

TOKYO, 27 Februari 2014 (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) --

Toshiba Corporation (Tokyo: 6502), pemimpin dan inovator dunia dalam sektor teknologi tinggi, dan NTT Communications Corporation (NTT Com), perusahaan data, cloud, dan komunikasi internasional terkemuka yang berada di bawah naungan NTT Group (NYSE: NTT), pada tanggal 27 Februari mengumumkan kerjasama di mana Enterprise Cloud, layanan cloud pribadi virtual yang dapat dikendalikan secara otomatis, dan pusat data NTT Com, akan mendukung layanan pusat data dan cloud computing Toshiba. Layanan ini akan segera tersedia di Amerika Utara dan Asia mulai bulan April, dan kemudian akan diperluas ke Eropa.

Toshiba, yang telah menyediakan layanan pusat data dan cloud computing-nya secara khusus kepada perusahaan-perusahaan domestik di Jepang, kini akan menggunakan Enterprise Cloud untuk mewujudkan layanan pusat data dan cloud computing berskala global yang akan memungkinkan pelanggan korporasi untuk berekspansi dan mengelola bisnis mereka dari satu jaringan cloud yang dapat diakses dari seluruh dunia.

Sebagai timbal balik, Toshiba telah mulai memasok NTT Com dengan sistem penyimpanan data berkualitas dan berperforma tinggi yang kini telah digunakan pada beberapa bagian ekosistem Enterprise Cloud. NTT Com berencana untuk memperkuat layanan cloud-nya dengan memanfaatkan teknologi penyimpanan data canggih dari Toshiba.

Enterprise Cloud, solusi yang menawarkan sumber daya cloud computing, koneksi VPN yang sangat aman, dan masih banyak lagi, dapat diakses melalui jaringan global NTT Com, yang menjangkau 196 negara dan kawasan dan melayani 150 pusat data di seluruh dunia. Enterprise Cloud adalah infrastruktur sebagai layanan berkualitas tinggi yang langsung terhubung ke jaringan operator telekomunikasi untuk memungkinkan para pelanggan dengan bebas mengendalikan infrastruktur server di 8 negara dan 10 lokasi dari portal pelanggan.

Ke depannya, Toshiba dan NTT Com berencana untuk saling memanfaatkan teknologi dan layanan masing-masing perusahaan demi mendorong posisi mereka di dalam sektor bisnis cloud global.

Sekilas tentang Toshiba Corporation
Toshiba adalah produsen beragam produk teknologi tinggi, penyedia solusi, dan pemasar berbagai produk elektronik dan sistem kelistrikan canggih dunia. Toshiba Group mengintegrasikan inovasi ke dalam seluruh sektor bisnis: produk digital, termasuk LCD TV, PC notebook, produk-produk ritel, dan produk-produk multi fungsi; peralatan elektronik, termasuk semikonduktor, produk dan bahan penyimpanan; sistem infrastruktur industrial dan sosial, termasuk sistem pembangkit energi, solusi komunitas pintar, sistem medis, dan eskalator & elevator; dan peralatan rumah tangga. Toshiba didirikan tahun 1875, dan kini memiliki jaringan global sebanyak lebih dari 590 perusahaan terkemuka dunia, mempekerjakan 206.000 karyawan, dan total penjualan tahunan lebih dari 5,8 triliun yen (61 miliar dolar). Kunjungi situs Toshiba di www.toshiba.co.jp/index.htm.

Sekilas tentang NTT Communications Corporation
NTT Communications menyediakan jasa konsultasi, arsitektur, keamanan dan cloud untuk mengoptimalkan lingkungan teknologi informasi dan komunikasi (ICT) perusahaan. Penawaran ini didukung oleh infrastruktur perusahaan di seluruh dunia, termasuk jaringan IPv4/IPv6 global tingkat satu IP, jaringan VPN Arcstar Universal One (TM) yang menjangkau lebih dari 190 negara, dan lebih dari 150 pusat data.

www.ntt.com | www.twitter.com/nttcom | www.facebook.com/nttcomtv | http://www.linkedin.com/company/ntt-communications
    

SUMBER: Toshiba Corporation
   NTT Communications Corporation

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014