Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi III DPR RI Taslim mengatakan Indonesia menjadi "surga" bagi gembong dan pengedar narkoba internasional.

Hal itu dikatakan oleh Taslim terkait penangkapan  dua anggota sindikat narkoba internasional asal Iran, Mostava Moradaviland (32) dan Seiyed Hasheim Mosavipour (35) pada Kamis (27/2) dini hari.

"Bagi pengedar, gembong narkoba internasional, Indonesia adalah 'surga' bagi mereka," kata Taslim di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis.

Dikatakan dia, maraknya penyelundupan narkotika ke Indonesia oleh jaringan internasional tersebut karena lemahnya hukum di Indonesia.

"Banyaknya penyelundupan narkotika ke Indonesia karena tidak tegasnya penegakan hukum di tanah air. Mereka tidak jera karena setiap ada hukuman, selalu diberikan keringanan. Yang dihukum mati malah dikasih keringanan," kata politisi PAN asal Sumatera Barat itu.

"Yang harus dilakukan adalah meminta komitmen penegak hukum dan pemerintah. Narkotika adalah kejahatan extra ordinary crime, tidak ada keringanan hukum. Kalau sudah hukum mati segera hukum mati," kata dia.

Dua warga Iran tersebut ditangkap Badan Narkotika Nasional di Palabuhanratu, Sukabumi..

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014