Jadi sekitar 1.600 karyawan PT Pos yang berstatus PNS itu hanya mendapatkan dana pensiun sebesar Rp300 ribu, sedangkan saat bekerja gaji mereka dipotong untuk dana pensiun seperti PNS,"
Kuta, Bali (ANTARA News) - Anggota Komisi IX DPR RI Rieke Diah Pitaloka mempertanyakan dana pensiunan sejumlah karyawan PT Pos Indonesia yang berstatus kerja sebagai pegawai negeri sipil (PNS) dan belum mendapatkan dana pensiunan yang layak.

"Jadi sekitar 1.600 karyawan PT Pos yang berstatus PNS itu hanya mendapatkan dana pensiun sebesar Rp300 ribu, sedangkan saat bekerja gaji mereka dipotong untuk dana pensiun seperti PNS," katanya seusai menghadiri Rakor Serikat Pekerja Pos Indonesia (SPPI) di Kuta, Bali, Kamis.

Dengan demikian, dana itulah yang dipertanyakan dan akan diperjuangkan sehingga para pensiunan PT Pos Indonesia mendapatkan hak-haknya.

Pihaknya sepakat untuk melakukan audit dana pensiun sejumlah pegawai PT Pos Indonesia.

Namun, Rieke yang juga politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu tidak menargetkan kapan karyawan PT Pos Indonesia itu mendapatkan hak-haknya yang selama ini diabaikan managemen.

"Saya tidak bisa menargetkan kapan masalah ini selesai. Saya akan terus memperjuangkan sampai semua buruh ini mendapatkan hak-haknya," ucapnya.(*)

Pewarta: Wira Suryantala
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014