Kita buat acara berjalan bersama dalam rangka menggalang dana untuk korban banjir bandang di Sulut,"
Jakarta (ANTARA News) - Yayasan Torang Samua Basudara menggagas acara "Walk for Sulut" untuk menggalang bantuan dana bagi korban musibah banjir bandang yang menerjang Kota Manado, Sulawesi Utara sekitar Januari 2014.

"Kita buat acara berjalan bersama dalam rangka menggalang dana untuk korban banjir bandang di Sulut," kata Ketua Yayasan Torang Samua Basudara, Coreta Kapoyos di Jakarta Kamis.

Istri Kapolda Metro Jaya itu, menjelaskan acara Walk for Sulut akan menghadirkan agenda jalan bersama sepanjang 3,5 km di sekitar Komplek Senayan Jakarta Pusat pada Minggu (2/3).

Selain itu, panitia akan menampilkan sejumlah artis antara lain Ruth Sahanaya, Becky Tumewu, Tantowi Yahya, Ruben Onsu, Kristina guna menghibur pengunjung yang hadir.

Coreta menuturkan panitia pelaksana menyediakan 20 konter yang akan menyajikan kuliner, cinderamata, tarian dan nyanyian khas Sulut.

"Suasananya seperti di Manado dengan menghadirkan ciri khasnya," ujar Ketua Bhayangkari Polda Metro Jaya itu.

Selain menampilkan hiburan, panitia juga akan menggalang dana untuk korban banjir bandang yang melanda Kota Manado.

Coreta menuturkan pihaknya akan memprioritaskan penyaluran bantuan untuk renovasi fasilitas umum khususnya bangunan sekolah.

Coreta mencatat terdapat 98 bangunan sekolah yang rusak terdiri atas 91 lokal rusak ringan dan tujuh lokal rusak berat.

Pihak Yayasan Torang Samua Basudara akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat agar penyaluran bantuan tepat sasaran.
(T014)

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014