Paris (ANTARA News) - Pelatih Prancis Didier Deschamps mengumumkan 24 pemain timnya untuk pertandingan persahabatan melawan Belanda pada 5 Maret saat persiapan mereka memasuki tahapan akhir.

Deschamps memanggil penyerang Real Sociedad Antoine Griezmann dan pemain belakang Paris Saint-Germain Lucas Digne, sementara pengatur serangan Manchester City Samir Nasri dan pemain belakang Monaco Eric Abidal tidak dipanggil untuk pertandingan yang tiketnya sudah terjual habis itu.

Masuknya Griezmann ke dalam tim sudah diperkirakan sebelumnya setelah musim yang mempesona di La Liga yang menyaksikan dia menciptakan 15 gol dan menempatkannya dalam kerangka tim untuk Piala Dunia mendatang pada Juni.

Digne yang bermain di bek kiri untuk pemimpin klasemen Ligue 1, dan membantu Prancis menjuarai Piala Dunia U-20, lebih disukai ketimbang pemain City Gael Clichy, sebagai pelapis untuk pemain veteran Manchester United Patrice Evra.

Mengenai Nasri, pemulihannya dari cedera lutut yang serius membuat keraguan dalam pertimbangan Deschamps dan mantan gelandang Arsenal dan Marseille itu dalam bahaya tidak mengikuti Piala Dunia untuk kedua kalinya secara berturut-turut.

Para pemain bintang Hugo Lloris, Franck Ribery, Karim Benzema, Yoann Cabaye, dan Paul Pogba semuanya masuk tim untuk pertandingan persahabatan terakhir sebelum Prancis memulai program latihan terakhir mereka untuk Piala Dunia pada 19 Mei.

Berikut ini tim Prancis:

Penjaga gawang: Hugo Lloris (Tottenham/Inggris), Steve Mandanda (Marseille), Stephane Ruffier (Saint-Etienne)

Pemain belakang: Mathieu Debuchy (Newcastle/Inggris), Lucas Digne (Paris SG), Patrice Evra (Manchester United/Inggris), Laurent Koscielny (Arsenal/Inggris), Eliaquim Mangala (FC Porto/Portugal), Bacary Sagna (Arsenal/Inggris), Mamadou Sakho (Liverpool/Inggris), Raphal Varane (Real Madrid/Spanyol)

Pemain tengah: Yohan Cabaye (Paris SG), Blaise Matuidi (Paris SG), Clement Grenier (Lyon), Paul Pogba (Juventus/Italia), Moussa Sissoko (Newcastle/Inggris), Rio Mavuba (Lille)

Penyerang: Karim Benzema (Real Madrid/Spanyol), Olivier Giroud (Arsenal/Inggris), Franck Ribery (Bayern Munich/Jerman), Loic Remy (Newcastle/Inggris), Mathieu Valbuena (Marseille), Dimitri Payet (Marseille), Antoine Griezmann (Real Sociedad/Spanyol).

(Uu.I015/A008)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014