Saya kira kami selalu bermain baik setiap bertemu. Kami bermain meledak-ledak, agresif, sehingga pertemuan kami selalu berlangsung keras
Dubai (ANTARA News) - Lima kali juara Roger Federer mengalahkan Lukas Rosol, Kamis (27/2), dan maju ke semifinal melawan Novak Djokovic pada Kejuaraan Tenis Dubai Terbuka.

Federer dengan mudah mengukir angka kemenangan 6-2 6-2 sedangkan penyandang gelar Djokovic menikmati mundurnya Mikhail Youzhny pada perempat final, karena menderita sakit.

Unggulan ketiga Tomas Berdych, yang menjadi runner-up Djokovic pada 2013, akan bertemu dengan Philipp Kohlschreiber pada pertandingan semifinal lainnya.

Berdych, sebagaimana dilaporkan Reuters, mengalahkan unggulan kelima Jo-Wilfried Tsonga 6-4 6-3 sedangkan Kohlschreiber mengalahkan petenis wildcard dari Tunisia, Malek Jaziri 6-2 6-3.

Federer unggul 16-15 dalam catatan pertemuan dengan Djokovic tetapi petenis dari Serbia itu memenangi tiga pertemuan terakhir mereka, termasuk laga terakhir mereka di Final Tur ATP di London pada November lalu.

"Kami saling mengetahui satu sama lain dan kami kami bermain bagus di berbagai lapangan," kata Federer seperti dilansir laman atpworldtour.com.

"Saya kira kami selalu bermain baik setiap bertemu. Kami bermain meledak-ledak, agresif, sehingga pertemuan kami selalu berlangsung keras," katanya.

Federer mengawali permainnya dengan lamban ketika melawan Rosol, petenis yang mengalahkan Rafa Nadal pada putaran kedua Wimbledon 2012.

Pemain dari Ceko itu berusaha keras menekan lawannya tapi petenis yang dihadapinya dari Swiss itu bertahan dan selalu berbalik menekan lawan termasuk pada enam game terakhir set pertama.

Set kedua diawali ketika Federer mematikan servis Rasol sebanyak dua kali pada tiga game pertama dan petenis berusia 32 tahun itu akhirnya maju ke putaran semifinal untuk ketiga kalinya dalam tiga turnamen musim ini.

(A008)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014