Generasi muda adalah penentu masa depan bangsa sehingga keberadaannya sangat dibutuhkan secara konkret pada Pemilu 2014,"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR RI Marwan Ja'far menyerukan generasi muda ikut terlibat menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

"Generasi muda adalah penentu masa depan bangsa sehingga keberadaannya sangat dibutuhkan secara konkret pada Pemilu 2014," katanya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Marwan sempat memberikan kuliah politik kepada ratusan generasi muda, Generasi Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) dan pelajar se-Kabupaten Grobogan di Gedung PNCU Grobogan Jawa Timur.

Dia mengharapkan generasi muda berpartisipasi pada pesta demokrasi lima tahun itu secara langsung dalam proses pencoblosan.

Dia juga mengimbau mahasiswa dan pelajar yang telah cukup usia menggunakan hak suaranya dan tidak termasuk golongan putih (Golput) untuk perbaikan negara.

"Golput dianggap tidak bertanggungjawab terhadap kemajuan bangsa," ujarnya.

Terkait kuliah politik, Marwan menyatakan kegiatan seperti itu cukup strategis dan efektif menyosialisasikan kegiatan politik bagi setiap lapisan dan tingkatan.

Ketua DPP PKB itu mengungkapkan tingkat partisipasi generasi muda yang tinggi pada Pemilu akan berdampak terhadap "warna" politik dalam rangka menjalankan demokrasi di Indonesia.

Marwan yakin generasi muda di Indonesia yang mewakili kaum intelektual mampu mewarnai dunia politik. (*)

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014