Jakarta (ANTARA News) - Ryan D'Angga tersingkir dari kompetisi menyanyi Indonesian Idol 2014 setelah gagal membuat juri terkesan dengan lagu hits Indonesia pilihannya pada Sabtu malam.

Pada kesempatan terakhirnya di panggung spektakuler Indonesian Idol 2014, ia membawakan lagi lagu "Kenangan Terindah" dari Samsons.

"Aku bakal terus eksis setelah di Indonesian Idol ini," katanya dalam pertunjukan yang disiarkan langsung oleh stasiun televisi penyelenggara.

Sementara Dewi Puspita, yang untuk kedua kalinya berada di posisi tidak aman, dan M Yusuf Nur Ubay, yang  kali ini juga berada di posisi tidak aman, bisa kembali ke tempat karantina dan melanjutkan kompetisi bersama peserta lainnya.

Seperti perkiraan beberapa juri sebelumnya, tidak banyak kontestan yang berhasil memuaskan hati para juri dengan lagu pilihan mereka dalam pertunjukan bertema Mega Hits Indonesia itu.

Hanya M. Yusuf Nur Ubay, Giofanny Elliandrian, Nowela Elizabeth, Di Muhammad Devirzha, dan Husein Alatas yang mendapat pujian dari juri.

Juri menyebut Gio cukup berhasil membawakan lagu "Tak Bisa Ke Lain Hati" dari KLa Project dan memuji penampilan Nowela menyanyikan lagu "Apanya Dong" karya Titiek Puspa yang dipopulerkan oleh Euis Darliah.

Sementara Virzha mendapat pujian dari beberapa juri karena dinilai berhasil membawakan lagu "Bintang Di Surga" dari Peterpan dengan gayanya sendiri.

"Rock star banget kamu malam ini. Jauh lebih keren dari penyanyi aslinya," kata Tantri Kotak.

"Pada awal saya banyak banget mendengar penngaruh Ariel, tapi kemudian kamu bisa menguasai panggung ini dengan baik sekali," kata Titi DJ.

Dan hanya Husein yang mendapat pujian dari Anang Hermansyah, Ahmad Dhani dan Tantri. Para juri menilai dia sukses membawakan lagu "Kamu-kamulah Surgaku" dari The Rock.

"Kamu luar biasa membawakan lagu ini. Lagu ini benar-benar jadi milik kamu," kata Anang.

Dhani, yang membuat dan membawakan lagu itu, juga menyebut Husein menyanyikan lagu itu lebih baik dari dia.

"Kamu berhasil membuat lagu ini jadi berbeda dan saya setuju sama mas Anang...," katanya.


Tak Istimewa

Pada awal pertunjukan, Windy Yunita gagal mengambil hati para juri dengan lagu "Cinta" dari Vina Panduwinata.

Para juri juga tidak menganggap Ryan, Maesarah Nur Zakah, Yunita Nursetia, Miranti Yassovi, dan Dewi Puspita berhasil membawakan lagu-lagu Indonesia pilihan mereka.

Yuka Tamada pun tidak bisa langsung membuat juri terkesan dengan suara khasnya saat membawakan medley lagu Vina Panduwinata berjudul "September Ceria" dan lagu Earth, Wind & Fire.

Para juri baru menyebut Yuka berhasil membawakan "September Ceria" setelah dia menyanyikan kembali lagu itu dengan tempo lebih pelan atas permintaan Dhani.  


Pewarta: Maryati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014