Strategi itu untuk pendayagunaan sumber daya yang tersedia dalam memenangkan tujuan,"
Jakarta (ANTARA News) - Politikus Partai Demokrat Suaidi Marasabessy menyatakan pengumuman kabinet bayangan PDI Perjuangan merupakan salah satu strategi pemenangan pemilihan umum (Pemilu) 2014.

"Strategi itu untuk pendayagunaan sumber daya yang tersedia dalam memenangkan tujuan," kata Suaidi melalui keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Suaidi memperkirakan PDIP memiliki sumber daya manusia yang cukup untuk segera menentukan kabinet bayangan, guna mendapatkan simpati masyarakat.

Namun, mantan Kepala Staf Umum TNI itu mengingatkan para elite politik PDI Perjuangan agar mengkaji lebih dalam agar tidak menimbulkan masalah ketika presiden dan wakil presiden terpilih tidak menerima susunan kabinet bayangan tersebut.

Dia menuturkan setiap partai politik memiliki strategi berbeda untuk memenangkan Pemilu 2014, termasuk PDIP yang mengumumkan kabinet bayangan.

Lebih lanjut, purnawirawan jenderal TNI AD bintang tiga itu mengapresiasi langkah petinggi PDIP yang mengumumkan kabinet bayangan.

PDIP dinilai memiliki keyakinan untuk memenangkan Pemilu 2014, sehingga mengumumkan susunan kabinet bayangan.

Suaidi menduga PDIP telah memproyeksikan calon presiden dan wakil presiden, namun apakah calon pemimpin negara yang dipilih tersebut dilibatkan dalam penentuan kabinet bayangan itu.

Berdasarkan pengumuman kabinet bayangan maka para elite politik, simpatisan dan pendukung PDIP akan berjuang keras untuk memenangkan pemilu.

Terlebih PDIP telah menjalani sebagai partai oposisi maka akan bersikap waspada dan percaya diri menghadapi Pemilu 2014.(*)

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014