Beograd (ANTARA News) - Gambar Candi Borobudur dan orang utan serta berbagai objek wisata seperti Tanah Lot, air terjun Sipiso-piso di Sumatera Utara dan Toraja, Pantai Pink di Nusa Tenggara Timur terpampang di berbagai jalan di Kota Beograd, Serbia.

"Indonesia melancarkan promosi media luar ruang dengan menempatkan beberapa papan iklan berbagai objek wisata," kata Kepala Subdit Komunikasi Media Luar Ruang, Ditjen Pemasaran Pariwisata Paremkraf Jordi Paliama kepada ANTARA News London, Minggu.

Dia mengatakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menempatkan 13 papan iklan berukuran 4 x 3 meter di beberapa titik strategis sepanjang jalan Kota Beograd dalam mendukung rangkaian pameran pariwisata atau Internasional Fair of Tourism (IFT) ke-36.

Papan iklan itu juga mengambarkan promosi objek wisata Raja Ampat, tari topeng, komodo, rumah Toraja, dan lainnya.

Promosi wisata ini, lanjutnya, mendapat dukungan dari KBRI Serbia, terutama Duta Besar Semuel Samson yang kreatif dalam mengalang kerja sama berbagai pihak, termasuk pariwisata.

Dubes Semuel Samson mengatakan bahwa promosi media luar ruang di Kota Beograd tidak lepas dari peran Indonesia sebagai mitra penyelengaraan ITF ke-36 dan sekaligus menandai peringatan 60 hubungan bilateral Indonesia dengan Serbia.

Ia berharap promosi media luar ruang akan dapat terus berlanjut untuk dapat merajut kembali hubungan yang dulunya sangat harmonis di antara kedua pemimpin negara dan menambah pengetahuan generasi mudah terhadap pemahaman sejarah Gerakan Non Blok yang diprakasai oleh Presiden Tito dan Presiden Soekarno.

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014