Bogor  (ANTARA News) - Konvensi calon presiden Partai Demokrat yang berlangsung di Kota Bogor, Minggu, berlangsung semarak dengan kehadiran ribuan pendukung masing-masing kandidat dan warna-warni spanduk yang memenuhi sudut-sudut Kota Hujan tersebut.

Ratusan spanduk bergambar para kandidat calon presiden terpampang terutama dari arah keluar Tol Jagorawi dan sepanjang Jalan Padjadjaran arah Puri Begawan, tempat berlangsungnya konvensi.

Hampir semua spanduk kandidat terpampang setiap jarak setengah meter, mulai dari Dahlan Iskan, Gita Wirdjawan, Dino Patti Djalal, Pramono Edi, Marzuki Alie, dan calon lainnya.

Sementara itu ribuan kader dan simpatisan para kandidat yang memenuhi Puri Begawan Bogor.

Sejumlah kader dan simpatisan yang tidak tertampung di dalam gedung banyak berada di luar gedung dan mengikuti konvensi melalui layar televisi yang telah disediakan.

Ramainya peserta undangan konvensi yang hadir menyebabkan arus lalu lintas terutama di Jalan Padjajaran depan Puri Begawan menjadi tersedat.

Acara juga mendapat pengamanan ketat dari aparat Kepolisian Kota Bogor, PM dan Paspampres.

Konvensi Demokrat di Bogor merupakan yang ketujuh.

Konvensi diikuti 11 orang kandidat yang menyampaikan pemikirannya langsung di hadapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang hadir beserta Ibu Ani Yudhoyono.

"Bogor adalah kota ketujuh diselenggarakan debat kandidat calon presiden Konvensi Partai Demokrat," ujar Maftuh Basyumi, Ketua Komisi Konvesi Partai Demokrat.

Konvensi debat kandidat calon presiden Partai Demokrat dimulai pukul 14.00 WIB dihadiri ribuan kader dan para pendukung calon konvensi.

Maftuh menyebutkan, penyelenggaraan Konvensi Partai Demokrat seiring dengan menghadapi penyelenggarakan pesta demokrasi Pemilu Legislatif dan disusul pemilihan presiden.

Ke-11 calon tersebut Anies Baswedan, Sinyo Harry Sarundajang, Pramono Edi Wibowo, Dino Patti Djalal, Endriartono Sutarto, Dahlan Iskan, Ali Maskur Musa, Marzuki Ali, Gita Wirjawan, Irman Gusman dan Haryono Isman.

Debat kandidat diawali dengan sesi pertama yakni pemaparan para kandidat terkait pemikirannya tentang kesejahteraan.

Setiap kandidat diberi waktu sampai tiga menit untuk menyampaikan pemikirannya mengenai kesejahteraan.

Setelah menyampaikan pemikirannya, debat kandidat dilanjutkan dengan diskusi yang dibawa oleh para pembawa acara yang menanyakan tentang konsep pendidikan, pertanian, kesehatan dan kemakmuran.

Sesi pertama diakhiri pukul 16.30 WIB yang sebelumnya ditutup kandidat diminta menyampaikan tiga kata tentang pembangunan. Lalu ditutup dengan istirahat. 

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014