Sepanjang permainan tim tamu Utah Jazz mendapatkan tekanan dari salah satu tim bertahan terbaik NBA.
Jakarta (ANTARA News) - Pertahanan solid dari pemuncak klasemen Wilayah Timur, Indiana Pacers, mampu menahan laju Utah Jazz dengan kemenangan tipis 94-91, pada lanjutan kompetisi Basket Nasional Amerika (NBA), di Indianapolis, Senin WIB.

Sepanjang permainan tim tamu Utah Jazz mendapatkan tekanan dari salah satu tim bertahan terbaik NBA. Jazz melakukan 18 perpindahan bola (turnover) dan membuat Pacers memperoleh 24 angka.

Duo pemain forward Indiana Pacers menjadi mesin pendulang angka, yaitu David West mencetak 25 angka dan Paul George dengan 22 angka.

Meskipun menjadi pemimpin klasemen, Pacers dibuat kesulitan oleh Utah Jazz untuk mengembangkan permainan menyerang di kuarter ke-4.

"Pertandingan ini merupakan kemenangan ketangguhan mental. Saya rasa kami bermain dengan usaha yang luar biasa di kuarter ke-4," kata Pelatih Kepala Pacers, Frank Vogel.

Pemain guard Utah Jazz yang berasal dari kota Indianapolis, Gordon Hayward, membuat 10 angka di 15 menit terakhir di mana 5 angka terakhir dicetak di menit-menit akhir pertandingan.

Pemain center cadangan Pacers, Ian Mahinmi mencetak 9 angka dan bermain cemerlang di barisan pertahanan pada momen penting, saat pemain center utama Pacers, Roy Hibbert, kesulitan untuk mengatasi Derrick Favors.

CJ Watson tampil cemerlang untuk memotong alur serangan lawan dengan menghasilkan 3 steal, kemudian Mahinmi tampil kokoh di wilayah dekat keranjang dengan menghasilkan 3 blockshot bagi Pacers.

Di pihak Jazz, pemain yang berasal dari Indianapolis Gordon Hayward mencetak 21 angka dan Derrick Favors menambahkan 17 angka, 10 rebound, 3 blockshot untuk Jazz.

Berikut ini hasil pertandingan kompetisi Basket Nasional Amerika (NBA) dari arena ke arena yang berlangsung Senin WIB. Demikian diberitakan laman NBA, Reuters, dan The Sports Xchange.


- - -

Toronto Raptors 104 mengalahkan Golden State Warriors 98

DeMar DeRozan mencetak angka tertinggi dalam timnya dengan 32 angka ketika Toronto Raptors membalas dendam atas kekalahan mereka Desember lalu, saat berhadapan dengan Golden State Warriors.

Pada laga pertama kedua tim, Golden State mengatasi defisit angka 27 angka ketika mengalahkan Raptors 42-15 pada kuarter keempat untuk membukukan kemenangan 112-103 pada 3 Desember.

Kali ini, Toronto (33-26) mendapatkan angka 11-0 pada kuarter ke-4 untuk memenangi laga ketujuh kalinya dalam sembilan pertandingan mereka.

Stephen Curry menyumbang angka 34 angka untuk Warriors (36-24).


- - -

San Antonio Spurs 112 mengalahkan Dallas Mavericks 106

Tony Parker, kembali tampil dalam tim San Antonio setelah absen enam pertandingan, membuat angka 22 angka dan mencetak 7 assist ketika Spurs mengalahkan Dallas Maveric.

San Antonio (43-16) menang untuk keenam kalinya dalam tujuh pertandingan sedangkan Dallas (36-25) kalah atas Spurs untuk ketujuh kalinya.

Dirk Nowitzki memimpin Dallas dengan 22 angka.

Parker, pemain point guard Spurs, selama ini duduk di bangku cadangan karena pelatih Gregg Popovich menunggunya sembuh dari cedera serta kelelahan berkepanjangan.


- - -

Indiana Pacers 94 mengalahkan Utah Jazz 91

David West membuat angka 25 angka dan pemain forward Paul George menambah 22 angka, ketika memenangkan Indiana Pacers yang sempat defisit 12 angka, saat berhadapan dengan Utah Jazz.

West dan George membuat kombinasi 21 angka pada kuarter ke-3, ketika membuat Pacers melaju 13-3 untuk memenangkan pertandingan.

Gordon Hayward, asli dari Indianapolis, memimpin Utah (21-38) dengan perolehan 21 angka. Lemparan tiga angka yang dilakukan Hayward tidak berhasil menambah angka timnya, karena bola terlempar dari arah tujuannya.


- - -

Phoenix Suns 129 mengalahkan Atlanta Hawks 120

Phoenix Suns mendapat angka tertinggi pada paruh waktu pertama dengan 79 angka ketika mereka mengalahkan Atlanta.

Phoenix (35-24) menyudahi permainan Dallas Mavericks (36-25) pada laga yang membuat kedua tim tetap pada posisi playoff di kompetisi Wilayah Barat.

Kedua tim unggul 1 1/2 permainan di atas urutan tim kesembilan Memphis Grizzlies (33-25).

Gerald Green memimpin Suns dengan sumbangan 33 angka, setelah melakukan 5 dari 8 usaha lemparan lapangan.

Hawks (26-32) kalah untuk ke-11 kalinya dalam 12 pertandingan.

- - -

Oklohoma City Thunder 116 mengalahkan Charlotte Bobcats 99

Kevin Durant membuat 28 angka ketika memimpin Oklahoma City mengalahkan Charlotte Bobcats.

Russell Westbrook mencetak tambahan 26 angka dengan melakukan menjaringkan 11 dari 13 usaha lemparn lapangan dan Thunder (45-15) memanfaatkan sisa waktu tiga menit untuk menyudahi lawan mereka.

Charlotte (27-32) mendapat angka 25 angka dari Al Jefferson.

- - -

Chicago Bulls 109 mengalahkan New York Knicks 90

Joakim Noah membuat permainan triple-double untuk kelima kalinya ketika memenangkan Chicago Bulls atas New York Knicks.

Noah mengakhiri permainan dengan sumbangan 13 angka, 14 assist dan 12 rebound dan Chicago (33-26) memperbaiki permainan mereka menjadi 21-8 sejak 1 Januari, juga memenangi sembilan dari 10 laga mereka terakhir.

Carmelo Anthony menyumbang 21 angka untuk Knicks (21-39), yang kalah dalam enam pertandingan terakhir mereka.


- - -

Orlando Magic 92 mengalahkan Philadelphia 76ers  81

Tobias Harris membuat angka tertinggi dalam pertandingandengan 31 poin, ketika memenangkan Orlando Magic atas Philadelphia 76ers, yang kalah untuk ke-14 kalinya berurutan.

Magic (19-43) mengalahkan Sixers (15-45) untuk kedua kalinya dalam lima hari ini ketika pemain center Orlando, Nikola Vucevic, membuat angka 18 angka dan 17 rebound.

(A008/A020)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014