Mudah-mudahan dengan di-launching (diluncurkan) malam ini, komunikasi kita bisa lebih intensif. Saya bisa sampaikan pandangan saya, tidak hanya soal politik, tapi soal apa saja,"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI Irman Gusman meluncurkan situs dan media sosial pribadinya sebagai upaya komunikasi yang efektif dengan publik.

"Mudah-mudahan dengan di-launching (diluncurkan) malam ini, komunikasi kita bisa lebih intensif. Saya bisa sampaikan pandangan saya, tidak hanya soal politik, tapi soal apa saja," kata Irman saat peluncuran situs dan media online pribadinya di Jakarta, Senin malam.

Menurut peserta konvensi capres dari Partai Demokrat itu, di era demokrasi seperti saat ini, ada ruang di mana semua pihak bisa berinteraksi dengan bebas tanpa ada batasan yakni melalui internet.

Terlebih lagi, Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengguna internet terbesar di dunia, yakni mencapai 71 juta pengguna. Pada 2014, pengguna internet Indonesia diperkirakan terus naik menjadi 107 juta, dan pada 2014 mencapai 139 juta.

Oleh karena perannya yang signifikan, akhirnya Irman memutuskan untuk fokus bersosialisasi melalui situs dan media online seperti Facebook dan Twitter.

Pasalnya, menurut dia penting bagi semua orang untuk mengenali dulu calonnya sebelum menentukan pilihan.

"Melalui dunia internet, kita bisa makin transparan, akuntabel. Ini dunia masa depan, tentu kita butuh pemimpin yang bisa atasi tantangan masa depan," katanya.

Situs pribadi Irman Gusman dapat diakses di www.irmangusman.com. Selain situs pribadi, ia juga mempromosikan akun Facebook dan akun Twitter-nya.

Dalam peluncuran situs dan media sosial pribadinya itu tampak hadir sejumlah kawan seperti pengusaha Tanri Abeng dan Raja Sapta Oktohari. Selain itu, aktris dan penyanyi Julia Perez serta grup musik DMassiv juga turut hadir memeriahkan acara. (*)

Pewarta: Ade Irma Junida
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014