Teheran (ANTARA News) - Dua penyanyi kenamaan Iran, Shahram dan Hafez Nazeri dijadwalkan untuk menggelar konser di Amerika Serikat pada Maret dan April.

Penulis dan artis India-Amerika Deepak Chopra akan menyertai para penyanyi Iran itu dalam beberapa konser.

Konser keluarga Nazeri termasuk konser di LAS Vegas di negara bagian Nevada pada 14 Maret, konser di Cupertino, California pada 23 Maret, satu lagi di Los Angeles pada 29 Maret.

Mereka juga menggelar konser di Washington pada 5 April dan juga konser di Atlanta pada 19 April.

Konser Shahram dan dan putranya Hafez di AS termasuk simfoni yang tak terhingga disebut "Proyek Simfoni Rumi".

Dunia internasional mengakui Proyek Simfoni Rumi adalah penciptaan rasa hormat pada komposer, multi-instrumentalis dan vokalis, Hafez Nazeri.

Dalam proyek ini Shahram Nazeri yang dijuluki "Pavarotti Iran" oleh surat kabar New York Times, dan pemenang Chevalier Medal oleh pemerintah Prancis, adalah didampingi salah satu tokoh seni dunia yang paling ikonik, Deepak Chopra.

Tur dunia Simfoni Rumi 2014 juga sekaligus merayakan rilis salah satu album sang pendendang Iran yang paling ditunggu-tunggu di seluruh dunia dari Sony Classical itu, yang berjudul "Untold."

Proyek inovatif, yang telah terjual habis di banyak gedung konser paling bergengsi di seluruh dunia, bercita-cita untuk menyeberangi batas-batas budaya dengan mengintegrasikan musik klasik Barat dan Timur ke dalam sebuah harmoni baru, yang universal dengan harapan membawa budaya dan generasi bersama-sama melalui pesan-pesan cinta dan kesatuan terjalin di seluruh ayat-ayat dari sang penyair besar dan filsuf Rumi, demikian OANA.
(H-AK)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014