Sosialisasi yang dilakukan dengan memberi pelatihan ke masyarakat mengenai pengolahan limbah sampah,"
Palembang (ANTARA News) - Calon legislatif perempuan untuk DPRD Sumatera Selatan melakukan sosialisasi ke masyarakat di Kota Palembang mengenai pengolahan limbah sampah sehingga bisa bermanfaat.

"Sosialisasi yang dilakukan dengan memberi pelatihan ke masyarakat mengenai pengolahan limbah sampah," kata Calon legislatif untuk DPRD Sumatera Selatan Hj Misliha di Palembang, Selasa.

Menurut dia, sekarang ini kegiatan yang dilakukan sosialisasi mengenai pengolahan limbah sampah, bank sampah dan lainnya.

Ia mengatakan, memberi pelatihan pengolahan limbah itu, karena di Kota Palembang banyak sampah yang bisa dimanfaatkan.

Jadi, sejak beberapa bulan terakhir dirinya memberi pelatihan kepada ibu-ibu dan remaja putri mengenai pengolahan limbah sampah non organik seperti kantong plastik yang bisa dibuat cindera mata, tanda panitia dan karangan bunga.

Masyarakat juga cukup antusias untuk mengikuti pelatihan pengolahan limbah yang dilakukan tersebut, ujar Misliha yang juga anggota DPRD Sumsel itu.

Ia menuturkan, dirinya sosialisasi dari kelurahan ke kelurahan mengenai pengolahan limbah untuk pemberdayaan masyarakat.

Ia melakukan hal itu sesuai dengan organisasi Pandu Tani Indonesia (PATANI) dimana pada tahun lalu yang dilakukan tentang lingkungan mengenai penanaman pohon.

Jadi, pada tahun ini dirinya sosialisasi pencalonannya sekaligus sosialisasi mengenai pengolahan limbah sampah di Kota Palembang, tutur calon legislatif dari Partai Demokrat di daerah pemilihan Sumsel I Kota Palembang tersebut. (*)

Pewarta: Susilawati
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014